Pages

3 Objek Wisata khas Korea

Kita tahu, Korea Selatan sekarang sudah menjadi salah satu tujuan wisata dunia. Kesuksesan Hallyu mempengaruhi dunia menjadikan masyarakat dunia berbondong-bondong ingin mengunjungi negeri ginseng tersebut. Dan saya salah satunya. Sebagai salah satu orang yang kagum dengan kebudayaan Korea, salah satu impian saya adalah berkunjung ke negara tersebut. 

Sebagai usaha untuk mewujudkannya adalah dengan mengikuti Touch Korea Tour yang diadakan oleh Korea Tourism Organization Indonesia. Dan untuk itu, berikut saya bagikan 3 objek wisata yang wajib dikunjungi jika saya berada di Korea. Semuanya ini merupakan  tempat-tempat terkenal di Korea. Saya mengetahui tempat-tempat indah tersebut karena sering melihatnya di serial drama Korea. Ada juga yang saya dapatkan dari sharing di akun FB atau twiternya Korea Tourism Organization Indonesia.
Berikut lengkapnya:
Gyeongbokgung Palace


 Wisata sejarah di istana Gyeongbokgung

Tidak ke Korea jika tidak menyempatkan diri berfoto di Istana nan megah Gyeongbokgung ini. Korea Selatan merupakan contoh negara yang dengan setia menjaga warisan leluhurnya. Kuil dan istana di Korea masih terjaga indah walaupun sudah berumur ratusan tahun. Saya akan berfoto di depan istananya.





Nami Island


Keindahan di Pulau Nami

Siapa yang tidak mengenal drama Korea terkenal Winter Sonata. Sebagai salah satu penggemar drama Korea, berfoto di tengah-tengah deretan pepohonan di Nami Island, seperti di drama Korea tersebut adalah impian saya. Entah di musim apa pun, keindahan deretan pohon-pohon besar itu sangatlah menakjubkan. Saya ingin berfoto-foto di seluruh spot yang ada.






Namdaemun Gate


Gerbang Namdaemun di kota Seoul

Tempat lainnya yang saya ingin kunjungi adalah Namdaemun Gate. Bangunan bersejarah yang ada di Seoul ini sangat mencerminkan bagaimana Korea Selatan berhasil memadukan sejarah nenek moyang mereka dengan kemajuan teknologi. Berada di tengah-tengah ibukota Seoul, keberadaan Gate ini masih sangat terjaga. Namun sayang, kebakaran tahun 2008, membuatnya harus direnovasi. Tapi tidak menyurutkan saya untuk berfoto di depan Namdaemun Gate ini. Saya ingin berfoto di Namdaemun Gate dengan latar gedung-gedung bertingkat Seoul. 

Demikian 3 objek wisata di Korea yang sayang jika anda lewatkan jika berkunjung ke Korea.

T.ia
Sumber gambar:


7 komentar:

Anonim mengatakan...

lomba pa n'h.
Hehe

Punya.Tia mengatakan...

lomba blog lah... hehe.... u aktif ngeblog gak?? coba u klik banner Touch Korea Tour nya..hehe

FILOSOFI WINDIRA mengatakan...

waduuhhh... korean addict banget yeeee.. saya juga pengen ke korea sih, cuma agak ilfil pas sahabat dari kecil sekolah di sana. Pas saya bilang saya pengen ke korea eh kok dia yang dapet beasiswa, dia malah bilang : "Jangan kesini, trust me! or bengekmu kumat!"

See, saya jadi gimana gitu, cuaca dingin banget membuat saya ngeri, cita2 ke Jepang/Korea tetep ada, tapi kayaknya tetep nunggu kulit dipenuhi lemak biar tahan dingin, dan tentu saja nunggu bajet.. hehehe.. saya follow blog kamu ya.. thx.

Bang Sastro mengatakan...

wah info yg menarik sob. . nicepost. . ditunggu kunjungan baliknya. . :-)

Punya.Tia mengatakan...

@coratcoret: hahaa.. mungkin ksananya pas musim dingin, kalo autumn atau summer, katanya sih anget... *saya pernah tinggal di Bandung Utara, jd lumayan sudah terbiasa sama udara dingin... tapi pasti lebih dingin korea, secara ada salju..hehe

@apectrevers: oke..oke...

Susan Lolo Bua mengatakan...

waa..mabuk korea ni, hehee..
korea memang cantik & bisa dibilang sempurna yaa..
semoga kamu sukses bisa kesana, trus pulang bawa ole2 :)
hehee..
God bless

Punya.Tia mengatakan...

@susan: bukan mabuk, tp mencari peruntungan biar dapet gratisan ke korea... heheeee

Posting Komentar