Pages

Di Korea, Harus Makan 3 Makanan ini!!

Jika saya berkesempatan pergi ke Korea, saya akan memilih 3 makanan dibawah ini sebagai makanan wajib untuk dicicipi langsung di Korea.
Toppokki


Walaupun di restoran-restoran Korea di Indonesia sudah banyak menjual Topokki, tetap saja saya ingin merasakan topokki langsung di Korea. Makanan yang sudah menjadi cirri khas Korea (tentu saja selain Kimchi) ini sangat menggugah selera. Paduan kekenyalan kue ikan dan saos sambalnya, menjadikan saya sangat ingin memakannya. Kalau bisa, saya akan makan Topokki pinggir jalan. Sehingga bisa merasakan bagaimana rasanya makan Topokki seperti di drama-drama korea.

Samgyetang


Masakan kedua yang akan saya makan adalah Samgyetang. Samgyetang merupakan sup ayam dengan campuran gingseng. Alasan saya memilih makanan ini karena pertama saya sangat suka bubur ayam, dan Samgyetang ini memiliki khasiat kesehatan yang tinggi karena campuran rempah dan gingsengnya. Walaupun banyak di Indonesia, tetap saja, saya ingin merasakan bagaimana makan Samgyetang saat pagi hari di Korea langsung (terbaik dengan suhu dibawah 10 derajat),pasti sempurna!

Kkot - Chi Street Food di Korea


Makanan yang terakhir yang saya ingin makan jika saya ke Korea adalah menyambangi jajanan kaki lima Korea. Saya sangat ingin mencicipi berbagai macam makanan tusuk yang sering ada di drama Korea. Kelihatannya sangat enak. Apalagi jika sicampur saus sambal. Saya tidak tahu persis apa saja yang ditawarkan di kaki lima Korea, namun saya sudah membulatkan tekat, jika saya ke Korea, saya akan mencicipi semua makanan tusuk jajajan kaki lima Korea. Tidak usah makan makanan umum di restoran-restoran Korea (semua pasti ada di restoran Korea di Indonesia), jajajan kaki limanya lah yang harus dicicipi selama kita ada di Korea. 

Demikian 3 makanan yang akan saya pilih jika berkunjung ke Korea.

Tulisan ini merupakan tulisan saya dalam rangka mengikuti Event Touch Korea Tour  dari Korea Tourism Organization Indonesia

T.ia
Sumber gambar :

15 komentar:

Dheril mengatakan...

hai tia.. thanks udah mampir ke blogku... :) ini kontes nulis nya yaa... keren... :) good luck yaa.. :) ^_^

Stupid monkey mengatakan...

wah, maruk dong, semuanya mau dimakan tuh, hihihi, kayanya pulang ke sini lagi, berat badan naik deh, btw sukses ya sama kontesnya :D

Danny Sihombing mengatakan...

asyik nih makanannya mbak Tia, wisata kuliner yuk ke Korea. Btw, lagi ikutan lomba blog TOUCH KOREA TOUR yang gratis korea ya.. pengen pergi ke Korea ya mbak, ikutan dong, saya juga mau pergi ke Korea, hehehe

blogwalking dari http://cantikalayanti.blogspot.com/

Arif Zunaidi Riu Aj mengatakan...

pengen ikutan, tapi kok blm sempet nulis ya.... :)

Marisa Roti mengatakan...

kak tiaaaaa... mau doooonnnk ke koreaaaa... hukhuk. mo ketemu snsd, sama mo makan yang cumi tusuk itu.. ituuuu, yang ada di gambar.. *ngaco*

Punya.Tia mengatakan...

@dheril: iyaa..trims sudah mampir..... ayo kamu ikutan juga,,, siapa tau kaaannn..hehee


@stupid monkey:siiaaappp.... rajin2 mampir yaaa..hehe

@danny: iyaaa, ayo bareng kesana..hehe

@Arif: Ayo cepet.. ditunggu di Korea yaa...hehe

@Marrisa: ayoo ikut aja lombanyaa....

Susan Lolo Bua mengatakan...

makannya enak2 yaa.. semoga kamu menang ya Tia.
God bless u

jamal lewinsky mengatakan...

Kalo saya mungkin akan coba Samgyetang,, sepertinya enak tuh kalo dimakan anget-anget pas baget cuaca dingin... ^^

Punya.Tia mengatakan...

@susan: aminn...

@jamal: iya bener... enak saat dingin2...

Widi Siera Baru mengatakan...

iya nech penasaran banget ama jajanan di kaki lima seperti di drama-drama korea.btw pada halal nggak ya hehe

Punya.Tia mengatakan...

halal kok... klo gak tanya aja kan gampang...hehee

affandi amk mengatakan...

sip..... kuliner. walau cuma lihat saja

Punya.Tia mengatakan...

@affandi: trims sudah mampir...

Indonesian Eel mengatakan...

nice, semoga menang ya mbak

Punya.Tia mengatakan...

amin....

Posting Komentar