Pages

Saya lah yang Layak Menang!!



Tulisan saya ini khusus saya tulis demi mengikuti Touch Korea Tour yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia.





My education background
Nama lengkap saya Margaretha Cyntia dan biasa dipanggil Tia. Saya baru saja lulus dari salah satu universitas swasta di Jakarta dengan mengambil program Bahasa Inggris. Oleh karena itu, saya pikir education background saya ini, dapat saya masukkan ke dalam alasan pertama dari 10 alasan kenapa KTO harus memilih saya dalam event kali ini. Sehingga, jika menang nanti kemampuan kebahasaan saya tidak perlu dikhawatirkan.


Visit my blog: http://margarethacyntia.blogspot.com
Alasan kedua masih berhubungan dengan syarat Event adalah saya aktif dalam dunia Blog. Walaupun belum menjadi Blog terkenal, namun saya yakin, Blog saya sudah banyak penggemarnya. (dapat dilihat dari UV dan PV blog saya)


Korea is my fav
Alasan ketiga adalah Saya sangat menyukai Korea. Saya sangat kagum dengan Korea, baik alam, budaya, fashionnya. Segala sesuatu tentang Korea saya suka. 


Pembuktian bahwa masyarakat Korea itu ‘welcome’ terutama bagi wisatawan asing
Alasan keempat adalah saya merupakan salah satu pecinta Korea (Kebudayaan Korea). Memang tidak terlalu fanatik dengan KPOP, namun kebudayaan Korea lah yang selama ini menarik saya untuk tahu lebih banyak tentang Korea. Saya ingin setelah saya menang dan berangkat ke Korea, saya dapat melihat langsung kebudayaan orang Korea, saya akan bisa membagikan kepada masyarakat Indonesia bahwa kita bisa mencontoh bagaiman modernnya Korea tetapi juga mereka masih bisa memadukannya dengan tradisi. Saya punya pemikiran bahwa Indonesia dan Korea memiliki sejarah yang hampir sama (pernah dijajah,kerajaan,dll) Dan saya pikir Indonesia dapat berkembang seperti Korea.


Alasan kelima adalah Saya tahu banyak tentang Korea. Saya memang belum pernah ke Korea, namun saya berani mengatakan sudah hampir 70% mengetahui kebudayaan Korea. Sehingga, saya putuskan pengetahuan saya mengenai bagaimana kebudayaan Korea ini menjadi salah satu alasan saya kenapa saya layak menang di event ini.


Fashion Korea is a Must!
Alasan keenam adalah Saya akan mempromosikan fashion Korea ke Indonesia. Ini berhubungan dengan style Blog saya dan juga memang ketertarikan saya terhadap dunia wanita terlebih fashionnya. Dengan kesempatan ke Korea, saya akan melihat bagaimana style masyarakat Korea langsung dan dapat saya aplikasikan di dalam fashion Indonesia. Dan proses tersebut dapat menjadi ajang promosi bagi Hallyu di Indonesia melalui fashionnya.


But, I am still Indonesian
Alasan ketujuh adalah Saya menjadi wakil yang kompeten dari Indonesia yang akan bergabung dengan beberapa pemenang dari negara lain. Dengan kemampuan bahasa inggris saya dan juga pengetahuan tentang kebudayaan Korea, saya yakin saya cukup kompeten menjadi wakil Indonesia (yang tidak memalukan negara Indonesia dan KTO Indonesia) saat berkumpul bersama dari perwakilan negara-negara lain.


Duta Pariwisata untuk Korea
Alasan kedelapan adalah Saya dapat menjadi contoh dan bukti bagaimana Korea melalui KTOnya sangat total dalam promosi pariwisatanya. Terbukti jika saya dapat menang ke Korea, saya dapat menjadi contoh ‘produk’ bagaimana pariwisata Korea sangat menarik, sehingga banyak orang dari penjuru dunia ingin mengunjungi Korea melalui beberapa cara, salah satunya dengan mengikuti event ini. Intinya dapat menjadi image positif dilihat oleh mata dunia.


Bersekolah di Korea is one of my dreams
Alasan kesembilan adalah cita-cita saya untuk study ke Korea akan memiliki chance yang sedikit banyak akan dapat terlaksana. Dengan pengalaman saya ke Korea, apalagi dengan keberhasilan saya menang lomba, akan menjadi satu poin plus dalam proses study. Siapa tahu dengan saya dapat pergi ke Korea melalui KTO, cita-cita saya untuk melanjutkan study di Korea dapat terlaksana. Dari KTO juga akan mendapatkan poin plus, yaitu bagaimana seorang yang tadinya hanya tertarik dengan budaya Korea, dapat berkunjung ke Korea dan akhirnya akan stay (bersekolah) di Korea. Sebuah Event Promosi Pariwisata yang sangat bagus.



Promosi Korea Tourism
Alasan Terakhir (kesepuluh) adalah saya dapat menjadi alat promosi gratis bagi pariwisata Korea. Jika saya menang nanti, saya ingin membuktikan bahwa Korea Selatan itu merupakan salah satu tujuan wisata yang baik, khususnya bagi wisatawan asing. Walaupun jika saya menang nanti, saya akan diarahkan dengan paket wisata, namun tidak masalah. Saya masih bisa mengamati bagaimana fasilitas yang disediakan oleh pemerintah mereka, terutama bagi para wisatawan asing. Apakah ‘ramah’ dan ‘nyaman’ bagi wisatawan asing seperti promosi mereka sekarang ini. Jika benar, saya akan mempromosikannya kepada masyarakat Indonesia secara gratis. (karena saya berangkat ke Korea juga gratis).

T.ia


Gambar : www.inisajamostory.blogspot.com, www.dansumnerblog.com, www.visitkorea.or.kr, www.magazinearticlevirgo.blogspot.com, koreabridge.net, bloggers.com, biologi.fkip.uns.ac.id, erpa26.tumblr.com, wigitarezky.wordpress.com, 


2 komentar:

Stupid monkey mengatakan...

wow, alasan nya keren2 euy, semoga kamu bisa kesana dengan title pemenang luar dalam ya, okeh ^^

Punya.Tia mengatakan...

hheheee...... trimakasih...

Posting Komentar