Pages

Butik “BUtut SaeuTIK” dari Bandung


Kota Bandung memang terkenal dengan never ending fashionnya. Kiblat surga belanja pun melekat pada kota yang cukup sejuk ini. Jika berkunjung ke kota Bandung, pastilah langsung terpikir deretan Factory Outlet (FO)dan butik di jalanan Dago atau Riau. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Bandung pun memiliki sentra penjualan barang-barang top fashion dengan harga miring.

Ya, Bandung memiliki ‘GedeBade’. Pasar yang terletak di selatan kota Bandung ini merupakan sentra penjualan barang-barang impor bekas. Deretan Butik-Butik khusus menawarkan pakaian, sepatu, tas dan barang-barang fashion lainnya dengan harga yang sangat miring.

Barang-barang yang dijual di Pasar Gedebage ini merupakan barang bekas, namun jangan salah akan kualitasnya. Kualitas barang yang dijual di GedeBage tidak kalah bagusnya dengan barang-barang distro, butik, ataupun FO. Para penjual pun sudah memilah-milah barang yang dijual sesuai dengan kualitas yang ada dengan harga yang ditawarkan. Sehingga tinggal kita yang perlu sedikit teliti dan cermat dalam membeli barang-barang impor tersebut.

Artian kata Butik di GedeBage juga sedikit berbeda. Butik di GedeBage berarti “Butut Saeutik”, yang artinya jelek sedikit. Jelek disini bukan rusak atau tidak bisa dipakai, hanya karena kondisi barang bekas, sehingga tidak seperti 100% baru. Namun, jika beruntung, tidak jarang pembeli mendapatkan barang bagus dengan harga yang sangat miring. 

Kisaran harga yang ditawarkan adalah untuk pakaian Rp1000 – Rp30.000 , celana atau bawahan sekitar Rp10.000 – Rp50.000, jaket Rp35.000 – Rp50.000 tergantung kualitas barang tersebut dan seberapa pintar kelihaian kita menawar dan melihat kualitas barangnya.

Berikut sedikit tips untuk berbelanja di Gede Bage:
  •      Jangan memakai pakaian wah (cukup T-shirt dan jeans)
  •                Jangan parker motor/mobil di depan toko yang akan kita kunjungi
  •          Jika ingin membeli, jangan terlihat kita sangat mengingini barang tersebut (pura-pura tidak butuh, padahal sebenarnya sangat ingin)
  •            Waktu yang tepat adalah siang menjelang sore atau saat cuaca hujan. (karena harga pagi/siang dan harga sore akan sangat berbeda)  
    Misal: pagi dijual 10.000 untuk 1 baju, harga sore bisa 10.000/2-3 baju atau 5000/2 baju.
  •       TELITI. Barang-barang yang dijajakan memang barang bekas, sehingga pasti ada sedikit cacat. Oleh karena itu, faktor keberuntungan dan ketelitian dalam memilih barang sangat berperan dalam berbelanja di GedeBage.

Walaupun menjual barang-barang bekas, Gede Bage tidak kemudian identik dengan orang-orang kumuh atau tidak mampu. Bahkan, mayoritas pembeli di GedeBage merupakan orang berada. Sebut saja:  mahasiswa/i Bandung, orang-orang bermotor dan mobil yang berplat D dan B, para artis pun tidak jarang berseliweran di GedeBage. Tempatnya yang cukup nyaman (infrastruktur baru) dan penawaran  harga yang miring juga kualitasnya (model dan bentuk yang berbeda dengan barang dalam negeri – barang impor), menjadikan GedeBage sebagai alternative tempat belanja murah di Bandung yang sayang jika terlewatkan.

Silahkan Berkunjung dan Rasakan Bedanya…

T.ia

8 komentar:

izal ajah mengatakan...

Alah eta Butik :D
Gedebage kebakaran dlu, emang udah di bangun lgi ya?

Punya.Tia mengatakan...

udah.... malah bagus malahan... keramik bawahnya..hehe

bembenks789 mengatakan...

wah kalo ke bandung mesti kesini nih...

hasan purnawan mengatakan...

kalo ke bandung nanti mau mampir ah..
mampir ke blog saya juga ya.. btw dah di follow nih blognya, polbek ya :)

Punya.Tia mengatakan...

@bembenks: yoyoooyy.. tapi siapin duit yaa, soalnya pasti ngiler liat harganya..hehe

@hasan: siipp..

tommytoxcum mengatakan...

wah harus berkunjung ke sana nih, di Gedegabe harganya murah2 pasti...

Join Fan Pages VIVAlog
Best Regards, Tommy

Punya.Tia mengatakan...

@tommy: hehheee.... sok mangga di payun nya... hhahaa

Lovely Sunshine mengatakan...

pengen kesana dech next time....baju cuma 1000 rupiah kalau bisa nemu. Good info

Posting Komentar