Pages

Merica vs Kecoa




Siapa yang tak kenal dengan yang namanya Kecoa?? Serangga yang dipercaya sebagai salah satu hewan tertua (berasal dari zaman purba) ini hidup disegala penjuru dunia (kecuali kutub). Sebagai hewan yang dikenal kotor (menjijikan), siapapun pasti cenderung ingin mengusir atau membunuh serangga yang satu ini. Umumnya Kecoa diberantas dengan menggunakan cairan (semprotan) pengusir serangga atau dengan kapur anti kecoa. Namun, apakah anda sekalian mengetahui bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang cukup berbahaya karena kandungan kimia yang ada di dalamnya.
Sekarang ini, kita sedang dihebohkan dengan isu “back to nature” atau “go green”, oleh karena itu, saya akan mencoba membuat tulisan mengenai bagaimana mengusir kecoa, dengan menggunakan bahan-bahan alami (100% tanpa bahan kimia, tetapi tetap manjur kasiatnya)
Cukup dengan menggunakan Merica atau Lada dan Kain Kassa. Yaitu dengan menumbuk butiran merica dan bungkus dengan kain kassa. Lalu simpan bungkusan merica tersebut di tempat-tempat yang sering dilalui kecoa. Percaya atau tidak, kecoa tidak akan terlihat berkeliaran di tempat tersebut.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba… ^^.

T.ia

0 komentar:

Posting Komentar