Pages

GedeBage-nya Jakarta





Orang Bandung pasti kenal yang namanya GedeBage, sentra fashion impor bekas yang ada di Bandung. Lalu bagaimana dengan mereka yang ada di Ibukota. Jangan sedih dahulu, di Jakarta pun memiliki tempat penjualan barang-barang fashion bekas. Lokasinya berada di Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Layaknya tempat penjualan barang bekas, harga yang ditawarkan pun relatif sama. Kisaran seribu rupiah hingga puluhan-ratusan ribu tersedia disana. Dari yang disebar di lantai hingga berderet di gantungan, siap dijual oleh para pedagang di Pasar yang termasuk dalam bangunan bersejarah tersebut.

Barang-barang yang ada di Pasar Senen merupakan barang-barang impor yang didatangkan dari Singapur, Taiwan, dan Jepang. Ya seperti pasar barang bekas, pasti suasananya pengap dan apek, tapi disitulah seni dan keunikannya. 

Berikut ada beberapa poin penting jika ingin berbelanja diPasar Senen:
1.       Kebayang kan pasar bagaimana? Pasti panas dan sesak. Oleh karena itu, disarankan memakai kaos oblong dan jeans saja. (positif juga untuk penampilan kita saat tawar menawar)
2.       Pergi bersama teman-teman (tetapi jangan pacar/suami ya – pasti rewel deh)
3.       Top Recommended kalo cuma bawa uang tunai di kantong dan HP. Karena sesak, pakai tas nanti akan tambah ribet.
4.       Membawa tisu sangat dianjurkan.
5.       Kalau berencana kesana, lebih baik membuat list barang yang akan dibeli, karena jika melihat banyaknya barang, jadi kita suka lupa.

Poin utamanya adalah ketelitian memilih barang dan strategi penawarannya juga harus TOP. Menawar setengah harga dan kemudian naik seribu dua ribu adalah salah satu cara jitu.
Selamat Berbelanja dan Nikmati Keunikannya...


T.ia

3 komentar:

Andy mengatakan...

Tempat favorit aku dulu sewaktu belum punya penghasilan alias masih sma,aku mainnya ke senen buat nyari pakain second yang masih bagus secara kualitas bagus kok asal pintar milih aja :)
Mampir gantian ya ke blog saya
http://arsavin666.blogspot.com/

Iesye mengatakan...

Anak anak...aku ibu ibu yang suka beli baju bekas untuk keperluan sosial...baju di Pasar Baru lantai 3...diujung jalan toko toko di Pasar Baru..keren keren, lebih bersih daripada pasar Senin...sudah dapet milih...harganya palingan beda antara 5 sampai 10 ribu....kesana deh...

Punya.Tia mengatakan...

hahahaaa.... siaaapp laaaahh....

Posting Komentar