Pages

5 Fase Perubahan Hidup yang Membuat Badan Lebih Gemuk


Sering dikatakan orang bahwa hidup itu seperti roda, ada saat susah ataupun senang. Menangis atau tertawa, dll. Dan ternyata ada beberapa fase perubahan dalam alur kehidupan kita yang sedikit banyak mempengaruhi bobot berat badan kita. Nah, setidaknya ada 5 fase perubahan di hidup kita yang akan juga mengubah bobot berat badan kita, berikut saya jelaskan satu per satu:

Berpacaran dalam waktu yang lama

Ada yang beranggapan, setelah menikah, maka akan semakin gemuk, apalagi di awal-awal pernikahan. Namun ternyata, tidak perlu menunggu sampai menikah. Status pacaran yang sudah lama pun akan berdampak pada berat badan. 

Mulai Kuliah

Biasanya saat kuliah itu merupakan saat yang paling indah. Apalagi yang tinggal kos. Jauh dari orang tua yang berarti bebas dari peraturan dan efeknya kita dapat bebas kemana saja dan kapan saja. Begitu juga dengan pola makan. Dengan alasan praktis, kebanyakan mahasiswa memilih makanan cepat saji atau mie instan. Dengan pola makan tidak teratur (jam makannya pun berantakan) dan pilihan jenis makanan yang demikian, berat badanpun akan semakin naik di awal-awal perkuliahan.

Mulai Bekerja

Jika saat kuliah, ada kecenderungan makan makanan yang kurang bergizi lain halnya saat kita mulai bekerja. Dengan uang yang ada, kita akan memilih makanan yang cenderung sedikit mewah dan mengandung lemak. Apalagi dengan semakin jauhnya aktivitas olahraga bagi orang kantoran, membuat berat badan menjadi tidak terkontrol.

Punya Anak

Untuk wanita, selain karena kehamilan yang mau tidak mau akan menambah beberapa kilo berat badan, setelah melahirkan juga seringkali berat badan juga tidak berubah. Hal tersebut disebabkan stress karena ritme hidup baru dengan aktivitas merawat anak, dsb.

Bercerai


Umumnya dialami oleh pria., tetapi tidak menutup kemungkinan bagi wanita. Hal ini juga dikarenakan stress yang tinggi akibat perceraian.

Nah, untuk anda para pembaca sekalian, fase mana yang sudah anda alami??hehe… ^^


T.ia

Gambar: uniorrising.wordpress.com, dunia-panas.blogspot.com, triwahyudi.com, us.health.detik.com, mypotik.blogspot.com, sidomi.com

6 komentar:

faqih muhammad mengatakan...

nice share,,,
itu kebanyakan utk orang sudah menikah,,

kalo untuk umur 16-20 atau yang bisa dikatakan remaja,, ga ada tuh?

Punya.Tia mengatakan...

lho??? kan ada mas bro.. pas kita pacaran atau mulai kuliah atau juga mulai bekerja... itu kan jaman2 kita belum menikah..

Lilih Prilian Ari Pranowo mengatakan...

intinya semuanya berpengaruh ke pola makan ya...

Punya.Tia mengatakan...

betul mas brow... terimakasih sudah mampir...

rendy pratama mengatakan...

kalo saya mungkin fase masa kuliah ...

Punya.Tia mengatakan...

@rendy: hahha.. trimakasih sudah mampir..

Posting Komentar