Pages

Jangan Salah Membeli Sepatu

Sebelumnya,, HAPPY NEW YEAR kawan-kawan......

Tahun Baru = sepatu baru ???

Bagi sebagian orang, Tahun baru merupakan awal kehidupan baru. dari resolusi baru, semangat baru, dan barang-barang baru. oya, 1 lagi yang juga sering dicari orang adalah diskon awal tahun..hahha... sekarang saya ingin membagikan beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli barang, khususnya sepatu. ayo siapa yang ingin memakai sepatu baru saat tahun baru seperti sekarang ini..hahha.

Sepatu merupakan magnet kuat. Ada saja hal yang membuat orang lain ingin membeli sepasang sepatu. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat ingin membeli sepatu agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut beberapa diantaranya:

Jangan membeli sepatu untuk diperbaiki

 Sepatu vintage

Seringkali kita ‘gelap mata’ saat ada diskon 70%  atau potongan setengah harga dari merek-merek terkenal. Atau jika kita melihat sepatu-sepatu vintage yang dijual dengan harga murah namun terdapat cacad di beberapa tempat. Para penjual atau hati kita sering menggunakan kalimat, ‘gampang nanti bisa diperbaiki’ .Namun kebiasaan ini merupakan kebiasaan buruk yang malah akan mengecewakan anda sekalian. Kenapa? Yang pertama, ya kalau bisa diperbaiki, jika tidak?? Seringkali sepatu-sepatu vintage susah diperbaiki, entah karena tidak ada padanan aksesoris atau warnanya yang sudah pudar. Belum lagi karena usia sepatu, bukan tidak mungkin masalah-masalah lain akan timbul.


Ukuran bisa diakali, kenyamanan tidak.

 Kenyamanan adalah faktor utama

Sekarang kita tidak usah khawatir jika membeli sepatu yang kekecialan atau kebesaran. Karena ada toko reparasi yang menawarkan perombakan agar sesuai dengan ukuran kaki. Namun sekali lagi, alangkah bijak jika kita membeli sepatu dengan sekaligus, tidak perlu lagi membawanya ke tukang reparasi. Yang lain lagi, jika ukuran sudah tepat, kenyamanan dalam memakainya adalah poin utama. Jangan sampai kita merasa tersiksa saat memakainya. Kita membeli sesuatu untuk membuat kita lebih senang, bukan malah menyiksa kita, bukan??


Supaya Sepatu lebih Awet

segera tambah sol atau jahit sepatu sebelum dipakai agar awet


khusus untuk sepatu baru anda yang tidak memiliki sol karet di bagian bawah, segeralah bawa ke tukang sol sepatu atau toko reparasi sepatu terdekat. Sol karet menahan air agar tak mudah merembes masuk ke dalam sepatu. Sol karet juga berguna untuk sepatu berbahan kulit, untuk menjaga agar kulitnya tak mudah rusak dan terkoyak. Sehingga tidak mudah rusak.


Jangan buang kardus sepatu


Toko sepatu biasanya membungkus sepatu di dalam sebuah wadah atau box. Namun tidak sekedar wadah saja. Box itu juga dimaksudkan sebagai tempat penyimpanan sepatu tersebut saat sudah berpindah dari toko ke rumah anda. Dengan meletakan sepatu di dalam wadahnya (bukan di dalam kantong atau dibiarkan terbuka di tempat bersuhu panas/dingin), sepatu akan lebih awet dan terhindar dari kerusakan bentuk maupun tekstur.


Serahkan pada ahlinya.



Jika anda membeli sepatu berbahan unik, seperti bulu atau suede, lebih baik anda menyerahkan urusan untuk memperbaiki atau membersihkan sepatu anda ke ahli atau tukang reparasi. Karena jika salah, sepatu seharga jutaan rupiah akan rusak dalam sekejap.

Nah, sudah tau kan sekarang hal-hal penting apa saja yang harus diperhatikan saat kita ingin membeli sepatu??? sekarang tinggal siapkan budget dan pergi ke toko sepatu kesayangan anda..ehehehe..... ^^.


T.ia
Gambar; arsipberita.com, modishblog.com, wolipop.com, blog.tokosarana.com, haryo-rahman.blogspot.com, kaskus.us

12 komentar:

adeline mengatakan...

nice info......

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

beliiin cepatuuuuuuu

Galuh Pramono mengatakan...

:)
Jangan salah lihat harga patsinya :D

Kalo jenis-jenis sepatu udah pernah diposting belum???

Join Fan Pages VIVAlog
Best Regards, Gal's

Punya.Tia mengatakan...

belum kayaknya..hehe...

eMingko mengatakan...

info bgus ni buat pacar yg pnting gak nguras kantong hahaha...
jgn lpa mmpir ke eMingko Blog

Ungu Violet mengatakan...

tahun baru...sepatu baru...hihi

thanx infonya..:)

Punya.Tia mengatakan...

trimakasih sudah mampir....

Royan Naimi mengatakan...

Ada ga sepatu yang murah tapi awet alias tahan lama, he3

Kevin mengatakan...

waduh , sepatu saya masih bagus mbak, jadi belum berniat beli sepatu dalam waktu dekat ini. tapi saya save postingan ini buat jaga2 kalau nanti perlu membeli sepatu atau perlu menemani seseorang untuk membeli sepatu :D

Punya.Tia mengatakan...

@royan: spatu dari kulit buaayaaaa..hahaa

@kevin: hahhaa...

Alvieri mengatakan...

Ayo kita rawat sepatu kita

Punya.Tia mengatakan...

trims sudah mampir...

Posting Komentar