Pages

Rusuh Blackberry kembali Terjadi


 Antrian pembeli Apple di China

GILA!! Entah karena sudah menjadi budak teknologi atau sudah terjangkit virus Konsumerisme manusia jaman sekarang. Bukan apa-apa, pasti anda sekalian masih ingat bagaimana di Indonesia terjadi kericuhan saat peluncuran produk Blackberry di salah satu pusat perbelanjaan prestis di kawasan Jakarta baru-baru ini.  Sekarang kejadian yang sama juga kembali terulang. Namun bukan di Indonesia, melainkan di Cina dan produk yang ditawarkan bukan juga Blackberry melainkan iphone 4S keluaran Apple. 


Sedikit berbeda dengan Indonesia, yang rusuh akibat tidak siapnya pihak penyelenggara, kejadian rusuhnya penjualan perdana iphone 4S di China merupakan akibat dibatalkannya penjualan dari pihak Applenya karena melihat membludaknya calon pembeli yang antri untuk membeli (alasan keamanan). Bayangkan saja, calon pembeli iphone 4S rela mengantri sejak 3 hari sebelum hari H demi mendapatkan gadget terbaru keluaran Apple tersebut, sehingga ribuan orang sudah antri sebelum hari H dibukanya penjualan gadget tersebut. Kekecewaan atas pembatalan penjualan produk apple tersebut kemudian dilampiaskan dengan melempari gedung Kantor Resmi Apple dengan telur. 

 Antrian Blackberry di Indonesia

Dari dua kejadian tersebut  rasanya banyak kesimpulan yang bisa kita ambil. Pertama, jelas pola konsumerisme yang sangat kental sudah mewabah di seluruh dunia. Orang rela antri (bahkan mengesampingkan keselamatan/kesehatan mereka) demi medapatkan sebuah gadget idaman (keluaran terbaru vendor terkenal).

Kedua,Ternyata budaya antri yang ricuh tidak hanya menjadi cirri khas orang tidak berpendidikan. Lihat sajam kasus Blackberry, bisa dipastikan sebagian besar mereka yang mengantri itu merupakan kalangan menengah ke atas, dan menjadi sama kasusnya seperti pembagian Zakat atau sembako. 

Kesimpulan-kesimpulan lainnya mungkin masih banyak terutama anda yang membaca tulisan ini atau yang sudah sempat memantau berita dari portal berita. Namun satu hal, setidaknya kita sebagai manusia hendaknya dapat bertindak seperti manusia.. Kalau dulu ada istilah, manusia berperibinatangan, sekarang ditambah dengan manusia budak teknologi. Mana istilah ‘manusia merupakan makhluk paling sempurna’ nya???

Hmmm…. pertanyaan khusus untuk kasus di China, daripada ribut antri beli Apple, kenapa tidak beli KWnya aja sih?? kan banyak tuh... (cintai produk dalam negeri dong..hehhe) ^^.


T.ia

Sumber: jeruknipis.com, bbc.co.uk, seruu.com,

18 komentar:

serbatiga mengatakan...

mening pake smartfren aja .. murah dan internetannya kenceng . hehe

salam kenal :)

Punya.Tia mengatakan...

???? yayyaaa...... hehe

Stupid monkey mengatakan...

haha, mereka ngantri itu barang kan untuk di bajak jeng, makanya 3 hari sebelunya mereka udah stand disana, coba aja ntar liat bajakannya di roxy, hehe ;)

eMingko mengatakan...

ya kemarin d china rusuh pdhal d sana byk kloningan iPhone :) yg asli ttp lbh memikat...
salam Nge-Blog

Punya.Tia mengatakan...

@stupid monkey: hahhaaa.... ga usah nunggu ke cina kali mas bro, dr dulu juga udh ada bajakannya alias KW..hehe

Punya.Tia mengatakan...

@emingko: hehhee... kirain mereka lebih suka produk kloningan..hehee... soalnya cina kan surga kloningan hehee

Kampung Karya mengatakan...

blogwalking here
folback my blog yaa!

Kevin Yo mengatakan...

wah ga pernah pengen beli iphone haha

Punya.Tia mengatakan...

@kevin: klo aku mah pengen, tp duitnya yg ga ada..haha

Ian Herza mengatakan...

weleh, panitianya gak siap tuh, udah tau gadged terhits eh malah minim persiapan..
sebagai konsumen yah wajar lah kesal..

wisnu murti mengatakan...

wah mantap :) salam kenal ya :)

@albooot mengatakan...

Itu benapasnya gimana ya??

Punya.Tia mengatakan...

@ian: hahhaaa...bener..bener...

@wisnu: salam kenal juga...

@albooot: ????apa maksudnya nih???

Kevin Yo mengatakan...

lebih pengen iMac atau mac pro, bisa buat kerja :P

Royan Naimi mengatakan...

lama ga maen ke mari alexanya sudah hampir di bwh 1 jutaan ya, hebat euy..

Punya.Tia mengatakan...

@kevin: itu sayah juga mau..hehee...

@royan: ????? 1jutaan??? manaa??? hahaaaa....
tp, amin..amin....amin...

Royan Naimi mengatakan...

tp kalau budget tak mencukupi gadget bisa tetap yg jadul lho, he3

Punya.Tia mengatakan...

@royan: betul om....

Posting Komentar