Pages

Gadget berubah, Budget juga Berubah


Manusia dikenal dengan istilah selalu tidak puas. Apa yang sudah ada nampaknya belum dapat memenuhi kehausan kita akan sesuatu atau bisa dibilang tidak akan pernah ada puasnya. Entah itu harta atau materi, jabatan, gelar dan lain sebagainya. Manusia seringkali menjadi korban nafsu duniawi dalam beberapa hal tersebut.
 
Yang saya ingin bahas dalam tulisan ini adalah mengenai barang atau gadget. Siapa coba yang tidak tergiur dengan perkembangan gadget saat ini. Handphone misalnya, dari monokrom, qwerty, hingga touchscreen semua berkembang. Namun ada 1 hal unik dari saya melihat fenomena perkembangan teknologi sekarang ini.


Yang pertama dan utama dan juga inti dari tulisan ini adalah gadget berubah, budget juga ikut berubah. Ya, dari judulnya sudah jelas bahwa tampaknya (sadar atau tidak sadar), perkembangan gadget juga mempengaruhi berapa besar rupiah yang harus kita keluarkan untuk dapat mempergunakannya.

Lihat dan simak, sebagai contoh saja, dahulu saat jaman monokrom, yang hanya bisa telp dan sms, isi pulsa 10.000 saja sudah cukup untuk sebulan (paling minim sekali) karena hanya untuk interaksi sms dan telepon. Sekarang, dengan teknologi serba cepat dan akses internet di genggaman, kita harus mengeluarkan kocek minimal 50.000 (seminim-minimnya - langganan paket yang paling murah) untuk dapat menggunakan gadget tersebut.

Dari sini dapat dengan jelas kita lihat bagaimana budget berbanding lurus dengan perkembangan gadget.


Nah sekarang pertanyaannya, mereka yang sering gonta ganti gadget, apakah sudah siap dengan perkembangan budget yang akan dan pasti mereka keluarkan?? Bagaimana dengan ungkapan: ‘hape bagus tapi ga ada pulsa’, atau ‘hape boleh canggih tapi masih minta pulsa’, atau malah ‘hape keluaran terbaru tapi jarang dipakai karena tidak bisa digunakan karena tidak ada pulsa!’, atau yang ini nih: ‘gw ga ada pulsa, sudah abis buat paketan’

Naahh…pernahkah anda mengeluarkan statement ini kepada rekan anda? Atau anda sendiri malah yang pernah di’sentil’ seperti itu??

Hmmm….. 

T.ia

Sumber: ruanghati.com, haitsam22.blogspot.com, gadis.co.id

19 komentar:

Kevin Yo mengatakan...

kalau aku malah pengen back to old one hehehehe. dah bosen pakai yang canggih2, buat nelpon sama sms ini. segimana juga kalau layanan data lebih enak diakses lewat laptop/pc. gak enak lewat gadget. layarnya kurang gede :D

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

masih setia pake gadget yang udah 4 tahun dipake :D

hasan purnawan mengatakan...

kalo dikuti sih... gadget atau produk elektronik lainnya, gak akan ada habisnya, selalu aja keluar yang lebih baru, lebih canggih.

luky subiarsono mengatakan...

Mimiiiii Aku udah punya plsa......hehehhehe

Arick Putu mengatakan...

klo aq msh setia dgn gadget yg q punya skrg..mklum bukannya setia, tp blm da uang lbh buat gonta ganti gadget...:P

mimi RaDiAl mengatakan...

kepinginnya seh ganti gadget yg ada sekarang.....tp drpd tereak " aqooo ga ada pulsaaaaa!!!" jd yaaahhh tahan2 dulu kepinginnya ,plg yg touchscreen itu huwaaaaaaaa !!!!

Punya.Tia mengatakan...

@kevin:iya sih... kemana2 emang lebih suka yg gede..ga sakit mata!

@honey: baguusss...lanjutkan! mengurangi polusi barang elektronik...hehe

@hasan: embeeeerrr...!!! itu tuh gadget freak!!

Punya.Tia mengatakan...

@luky: bagi sayaaaaaaa dooonnggg........


@arick: hahhaa.... bener..bener....


@mimi:hehheheee...... betul tuh...

VENOMIA mengatakan...

aku masih setia ma gadgetku dulu (SE type W)dh 3 tahun make msh mantep yg penting fungsinya bs nelpon,sms,chat.. modal 10rb bs tahan 2minggu^^

Stupid monkey mengatakan...

walah, kalau saya gak pernah tuh ganti gadget, dari dulu hingga sekarang tetep pake hape si lampu kuning, buat saya gadget begituan gak penting "buat saya lho", yang penting itu kompi yang oks, internet bisa ngacir kaya sonic, karena semua aplikasi tersedia disitu, hehe ^_^

sastraku mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sastraku mengatakan...

Makasih atas kunjunganya di serba serbi salam kenal

Punya.Tia mengatakan...

@venomia: hahaha.... hebat!!! lanjutkan....

@stupid monkey: betul tuh om... tapi setidaknya ada 1 gadget yg bisa di bawa2 kemana2... ga lucu kan kemana2 bawa kompi... hehe

@sastraku: terimakasih sudah mampir...

Heritech mengatakan...

Yah saya sendiri penggila gadget yang kekurangan budget, hehe..
Nice posting gan!

Punya.Tia mengatakan...

@heritech: berarti kita sama ya gan.... #tosss.... hehhee

Ungu Violet mengatakan...

mau gadget yang terbaru tapi budgetnya tidak ada...hihi

Punya.Tia mengatakan...

@ungu: hehhhee//// nabung mba'e...

Hikatsuqi Agatha mengatakan...

bener juga,harganya juga berubah ,semua serba duit :)

Punya.Tia mengatakan...

@HIKATSUQI: hehhehee... iya tuh. hehe

Posting Komentar