Pages

ANDROID menguasai lebih dari 50% Pasaran Smartphone Dunia

Sudah lama saya tidak posting masalah gadget, n baru-baru ini saya baca satu informasi penting yang layak saya bagikan ke anda semua.

siapa yang tidak mengenal atau tidak butuh yang namanya ponsel pintar. Semua data atau pekerjaan dapat semakin mudah dengan ditunjang oleh keberadaan smartphone tersebut.


Dan sekarang ini, siapa yang tidak kenal dengan OS Android. Ya, di tahun2011, Sistem Operasi mobile besutan Google ini sudah terbukti sukses mengekspansi hampir seluruh dunia dalam sistem telekomunikasi dan elektronika dunia .Keunggulannya yang multitasking serta independen, dengan tidak mematok kepada satu merek, membuat OS ini dapat dipakai semua kalangan baik low maupun high-end product 

Dan baru-baru ini, Gartner, sebuah perusahaan riset dan penasehat di bidang IT, mengeluarkan laporannya dengan hasil yang cukup mencengangkan. Dalam laporan tersebut diperlihatkan bahwa Android telah menguasai lebih dari 50% pasar Smartphone dunia.



Raihan ini mengungguli Symbian dan iOS yang hanya berkisar dibawah 20 % pasaran dunia, dan jauh meninggalkan RIM dengan hanya 11%.

Uniknya, ekspansi Android tidak terlepas dari perkembangan Samsung yang menjadikan Android sebagai sistem operasi mobile utamanya selain Bada. Gather juga memperlihatkan data tentang penjualan perangkat mobile di dunia dengan vendor-vendor handphone di pasaran dunia. Bisa dilihat, Nokia masih menduduki peringkat teratas, diikuti Samsung dan LG Electronics.


Dari riset ini, dapat diprediksi tahun2012 perkembangan Android akan semakin besar. Apalagi dengan peluncuran-peluncuran produk baru Samsung yang sudah di depan mata dan mulai merosotnya pamor Blackberry di dunia yang akan menjadi pasar baru penguna Android. Kita tunggu saja riset di semester 1 tahun 2012, berapa persen Android akan merajai pasar smartphone dunia…


T.ia

Sumber: almaadin.wordpress.com, , teknojurnal.com, gartner.com

15 komentar:

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

aku naksir banget sama android ini, tapi masih banyak keperluan nih -___-

Punya.Tia mengatakan...

@honey: hahhaa.. ayooo semangatt!!!

Rofiek mengatakan...

naksir sama samsung stratosphere..tapi saya belum ada di indonesia...

pirly_ae.dot.com mengatakan...

kebetulan hp ane juga android nich. emang mantab tenan android. mampir ya gan http://pirlyyyy-dot-com.blogspot.com/2012/01/sewa-ruang-kantor-jakarta-murah.html

Unknown mengatakan...

http://www.kibarkabar.com/read/4207/android-menguasai-lebih-dari-50-pasaran-smartphone-dunia.html

Punya.Tia mengatakan...

@rofiek, @pirly, @ unknown: terimaksih sudah mampir.......

Ladida C mengatakan...

hmm, makin sukses nih robot ijo, jadi pengen ikut nyicipi T^T

Punya.Tia mengatakan...

@ladida: saya sudah pake..hehe..

al kahfi mengatakan...

saya pernah beli tapi sulit mengoperasikannya..

Punya.Tia mengatakan...

@al: hahhaa.... touchscreen yaa??? memang harus terbiasa..hehe

admin mengatakan...

bagus juga nih mba, tks infonya

admin mengatakan...

bagus juga nih mba, tks infonya, tks ddh mampir di asuransioke

Punya.Tia mengatakan...

terimakasih sudah mampir....

Stupid monkey mengatakan...

trus konon android bikin nama tiap generasinya dengan nama makanan, tapi setelah diseliki gak terdapat nama makanan khas indonesia, hmm kira2 kapan ya ;)

ahmad devi mengatakan...

hmmmmmmt i love android.... android 4.1 jellybean

Posting Komentar