Pages

3 Oleh-Oleh Khas Korea


Dengan boomingnya Hallyu di dunia termasuk Indonesia, Korea Selatan sudah menjadi destinasi wisata favorite bagi masyarakat, tidak terkecuali Indonesia. Dan Jika memiliki kesempatan ke Korea (Event Touch Korea Tour) ada 3 benda yang WAJIB hukumnya dibeli oleh wisatawan asing dan dapat dijadikan oleh-oleh atau cideramata khas Korea. Bisa dibilang, jika tidak membawa 3 benda tersebut, tidak ke Korea.
Berikut 3 benda WAJIB tersebut:


Bukan ke Korea, jika tidak sempat membeli kipas Korea. Benda ini saya rasa sudah dapat langsung mewakili si pemiliknya bahwa ia pernah ke Korea. Kipas unik yang sering kita lihat di drama-drama korea ini memang sudah jelas mencerminkan negara Korea. Dan pasti sangat cocok kita beli untuk cinderamata ataupun oleh-oleh untuk orang yang kita sayangi di Indonesia. Bentuknya yang unik dan warnanya yang cerah dan juga mencerminkan Korea sekali pasti akan membuat mereka yang melihatnya akan kagum.



Item WAJIB yang kedua adalah Sendok dan Sumpit khas Korea. Jika anda sudah pernah menggunakan sendok atau sumpit asli dari Korea (entah sudah pernah ke Korea atau pernah mampir ke restoran Korea) pasti sudah tahu dan merasakan bagaimana perbedaan sendok dan sumpit biasa dengan Korea.  Percaya atau tidak, kenikmatan yang sering kita lihat di drama-drama Korea saat melihat mereka makan itu dikarenakan alat makan mereka. Dan anda yang berkunjung ke Korea, harus memastikan untuk membeli sendok dan sumpit Korea dalam list belanjaan anda. Dengan memiliki sendiri sendok dan sumpit Korea, minimal anda bisa makan ala Korea setiap hari kapanpun anda inginkan.. Sendok dan Sumpit Korea juga sangat cocok untuk oleh-oleh untuk keluarga atau teman dekat anda yang ingin merasakan bagaimana menikmati hidangan Korea (walaupun tidak ke Korea)



Benda ketiga yang WAJIB dibeli saat berkunjung ke Korea adalah Boneka Hanbok. Boneka Hanbok dapat berupa wanita berpakaian Hanbok tradisional ataupun pasangan pengantin Korea. Pilihan Boneka Hanbok sangatlah beragam sehingga dapat divariasikan sesuai selera. Boneka Hanbok ini yang merupakan ikon dari Korea, dapat dipajang di ruang tamu sebagai penghias ruangan dan dapat dipastikan mereka yang melihat akan kagum. Dapat juga dibeli sebagai oleh-oleh untuk orang yang anda kasihi. Banyak model Boneka Hanbok: gantungan kunci atau boneka kertas, dll.

3 Benda khas Korea diatas yang sebaiknya dibeli saat Wisata Ke Korea diatas tidaklah terlalu berat sehingga membebani bagasi kita bukan?? Oleh Karena itu, 3 benda diatas dapat menjadi item WAJIB dan dapat segera dimasukkan dalam list belanjaan anda saat wisata ke Korea. 


Sumber gambar:
rumahcantik2a.blogspot.com/2011/06/sendok-asia.html
http://www.flickr.com/photos/koreanet/




2 komentar:

Rida Fitria mengatakan...

kebetulan sedang nonton drama korea "my wife is superwomen" dan "Lie to me"

Widiani Sora mengatakan...

i like this...

Posting Komentar