Pages

Durian Gajah, Durian Termahal Di Dunia


Durian Gajah

Pasti kalian sudah kenal dengan jenis Kopi yang paling mahal di dunia, yang berasal dari Indonesia. Ya, walaupun berasal dari Indonesia, tidak semua masyarakat Indonesia yang pernah merasakan bagaimana rasa jenis kopi tersebut. Termasuk saya, saya belum pernah (belum ada kesempatan) untuk mencicipi bagaimana rasa kopi termahal didunia tersebut. Alasannya banyak, pertama mahal, kedua jarang ditemukan, yang ketiga memang saya bukan pecinta kopi. (menghibur diri..hehee). Tetapi ada satu hal lagi yang membuat saya kaget. Baru-baru ini saya membaca sebuah artikelbahwa ada panganan lain yang ‘termahal’di dunia selain Kopi Luak. Namanya Durian Gajah.

Dari namanya mungkin pertama-tama kita kira, durian tersebut besar, sebesar gajah (atau mirip gajah..hahha), tapi rupanya anda salah. Durian Gajah itu durian biasa, tetapi cara mendapatkannya yang  unik. Anda mau tau??? Ya, sama seperti Kopi Luak, yang didapatkan dari kotoran, Durian Gajah juga didapat dari hasil kotoran, yaitu kotoran gajah.

 OMG.... hehe...

Gampangnya, Durian Gajah adalah durian utuh yang keluar bersamaan dengan kotoran gajah. Didapat dari gajah yang memakan durian. Belum ada alasan kuat kenapa sampai bisa tidak pecah di dalam proses pencernaan gajah. (mungkin terlalu tebal, sehingga tidak bisa dicerna,sehingga dikeluarkan lagi bulat-bulat) – dan kemudian di makan manusia… ckckckk…..

Karena Durian Gajah ini sangat sulit di dapat (sekarang hanya ada di Kalimantan), bisa kita bayangkan berapa banyak dan berapa jumlah ketersediaan Durian ini di pasaran. Dari artikel yang saya baca, Durian Gajah memiliki karakteristik yang sedikit berbeda: Baunya wangi menyengat (terasa lain dari durian biasa), daging buahnya empuk, lebih empuk dari biasanya. Warnanya kuning gading gajah. Dan ‘penampakan’nya setelah keluar dari perut Gajah adalah seperti bola besar yang terbungkus rerumputan atau dedaunan. Bulatan tersebut dalamnya isinya adalah durian gajah. Dan mau tau harganya: cukup 2.8 juta saja. 

 Jika tahu darimana asalnya dan berapa harganya, apakah ekpresi anda akan sama?? ^^

Saya mencari artikel terkait dimana bisa mendapatkan durian jenis ini di Jakarta. Tetapi belum ketemu juga. Dasyat memang manusia, hasil kotoran hewan juga dimakan..mahal lagi…hmmm….

Gambar: jurnalberita.com, bloggers-id.blogspot.com, bangfikri.wordpress.com

20 komentar:

adeline mengatakan...

gila..., manusia jaman sekarang..hehe!

al kahfi mengatakan...

makanan penuh sensasi,, tapi apakah steril kah itu

Punya.Tia mengatakan...

wah ga tau deh steril apa ga.............

Aziz mengatakan...

manusia jaman sekarang suka na makan yg kluar dr binatang... :D
haha..

Admin mengatakan...

hehehe....membayangkan memakan setelah tahu asalnya bisa mual sendiri

Punya.Tia mengatakan...

hehhe..bener2.. kyak ga ada makanan lain aja...haduuhh...ckkckckkk..hehe ^^

luky subiarsono mengatakan...

proses terjadinya kayak kopi luwak tia, sama - sama keluar dari perut binatang.......

Andy mengatakan...

antara ekstrim sama nikmat ini mah,kalau aku cari aman aja dah mending durian kampung :)
murah meriah + aman

araes mengatakan...

kalau biji jagung keluar utuh dari kotoran manusia kemudian dijadikan popcorn sayarasa lebih mahal harganya dari kedua panganan tsb, he..he..

Punya.Tia mengatakan...

@luky: bener2...

@andy: sama, saya juga...hehe

@araes: hahhaaa.... iya..iyaa... bener banget!! mau coba???

Randeezt mengatakan...

Yang saya bingung gimana tuh organ percernaan tuh gajah ya ? gak rusak masa durian dimakan juga ?

jamal lewinsky mengatakan...

gila yang bternyata bukan kopi luak aja.... biji duren juga bisa dimanfaatin ya sist...?? ^^

Punya.Tia mengatakan...

@randeezt: iya bener...ga luka apa...

@jamal: bukan biji duren, ini durennya..ckckckk...

Royan Naimi mengatakan...

saya pilih durian yg biasa aja deh, ga kuat ngebayangin asalnya..he3

Punya.Tia mengatakan...

hahhaaa.... sama... mahal lagi...

admin mengatakan...

ini durian bagus sob... posting kren http://ascargo.blogspot.com/.... , sorry saya masukkan link , tks

Punya.Tia mengatakan...

oke....

mimi 3 Kurciss mengatakan...

hahahaha...ga ngaruh dek, yg penting duren is d'best dah. tp klo harganya udah jutaan ??? waaah mending gigit bantal aja hehe

Punya.Tia mengatakan...

hehheee.. bener-bener,,,,

yustinus krisdiyanto mengatakan...

hehehehe, penasaran ama nih durian.browsing-browsing akhirnya ketemu blog ini. hehehehehe.... thanks infonya. dijawa susah yah nyarinya.

Poskan Komentar