Pages

Berkenalan dengan Candy Cane

 Candy Cane

Duh sudah mau Natal, jadi saya ingin menulis tentang apa saja yang berbau Natal ahh..Karena kemarin saya melihat jejeran Candy Cane di salah satu mall di Jakarta, saya ingin mengulas tentang Candy Cane atau Permen Tongkat khas Natal.

Ya, salah satu simbol yang paling sering terlihat dari Natal adalah Candy Cane atau bisa kita sebut permen tongkat. Permen tongkat tidak hanya digunakan sebagai hadiah Natal yang manis, tapi tidak jarang digunakan untuk dekorasi Natal. Kita lihat di berbagai dekorasi natal, permen tongkat tersebut terlihat apik dimana-mana menjelang Natal.


Nah, tidak salah jika kita mengetahui cara pembuatannya dan siapa tau kita bisa membuatnya sendiri dirumah sebagai panganan unik khas Natal. (tidak usah membeli..hehe)

Tradisi Candy Cane itu muncul di abad ke 17 dengan bentuk tongkat berwarna putih (sekarang selang seling merah atau dengan berbagai warna). Banyak orang telah memberikan makna religius dengan bentuk dan bentuk permen tongkat. Dikatakan bahwa bentuknya seperti huruf "J" dalam nama Yesus '. Hal ini juga dalam bentuk lekukan para gembala ', simbolik tentang bagaimana Yesus, seperti "Good Shepherd" mengawasi anak-anaknya seperti domba kecil. 


Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat Candy Cane, dapat dilihat di video youtube di bawah ini..


 How to make candy cane





Setelah melihat videonya, ternyata membuat Candy Cane itu agak susah ya…hehe  sehingga lebih baik kita beli saja di mall-mall hahaa…. 



 Dekorasi Pohon Natal dengan Candy Cane


Oya, jangan lupa karena Candy Cane memiliki kadar gula tinggi, jangan terlalu banyak makan panganan ini karena bisa membuat asupan gula jadi berlebihan. Jangan lupa pula, setelah makan permen ini minum air putih yang banyak. SELAMAT NATAL....

T.ia
 Gambar: detik.com, holidays.thefuntimesguide.com, karterasykremas.com, alibaba.com,

7 komentar:

al kahfi mengatakan...

gambar yg terakhir,, permen saja bisa keren begitu ya,,

Punya.Tia mengatakan...

hehhe..... bener..bener... tengkyu sudah mampir

eMingko mengatakan...

kemarin saya nemu yg rasa pedas manis, unik dilidah kyak goyang :))
jgn lpa mmpir ke eMingko Blog

Admin mengatakan...

selamat Natal ya, jadi pengen mencoba makan Candy Cane, hmm...gmn ya rasanya...

Punya.Tia mengatakan...

@emingko:hahhaaa... mint kali...

@admin: banyak kok di mall2.. cari aja...

luky subiarsono mengatakan...

aku mau ngucapin selamat natat aja buat kamu, tia.....

Punya.Tia mengatakan...

tengkyu..tengkyuu...

Posting Komentar