Pages

Mengubah Lilin Bekas menjadi Lilin Aroma Terapi

lilin aroma terapi

Kali ini saya ingin membagikan satu tips bagaimana cara membuat Lilin Aroma Terapi sendiri. Saya sudah sering melakukannya dirumah dan lumayan membantu dalam mengurangi stress hidup.hehe (lebay.com). 

Di rumah pasti banyak persediaan lilin biasa (apalagi jika rumahnya sering mati lampu..haha), nah coba kumpulkan sisa-sisa lilin bekasnya. Biasanya malah kita sering membuang lilin yang sudah pendek, yak an..? padahal nanti dulu, kita bisa mengolahnya lagi menjadi lilin aroma terapi. Caranya cukup mudah lho.

 memanaskan lilin dan meletaksan sumbu lilin

Yang pertama kita pisahkan sisa lilin dengan sumbunya dan cairkan lilin-lilin tersebut dengan cara memanaskannya. Cara memanaskannya pun mudah, yaitu sama seperti kita memanaskan batangan coklat.

 Setelah menjadi cairan, tinggal kita teteskan beberapa tetes aroma terapi kesukaan anda.oya, jangan lupa masukan tali sumbunya ya.. Nah setelah itu kamu bisa mencetaknya ke wadah kecil sesuai keinginan. Saya biasanya menggunakan wadah kecil-kecil yang sudah tidak terpakai. Bentuknya pun dapat kita sesuaikan dengan keinginan kita.

Mudah bukan??? Ayo kita buat sendiri lilin aroma terapi kita… terutama bagi kalian yang gampang stress semoga membantu ya…hahhaay….


T.ia

Gambar: wisencare.blogspot.com, alumnimaterdei.com

21 komentar:

Ardhito Dharma mengatakan...

emangnya gak berbahaya?
dapet darimana nih infonya?

I2-Harmony mengatakan...

Aromaterapi nya yang emang khusus dibakar kan?

honeylizious mengatakan...

mauuuuuuu banget maaaciiih infonya :)

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

hmm..... kayaknya cocok nh buat kamarku yg pengap. hahaha

rendy pratama mengatakan...

kurang jelas mbak infonya,,, bisa ditambah lagi ngak ???

Punya.Tia mengatakan...

??? ini pengalaman pribadi..jadi ga tau deh bahaya atau gak..hehe... yg jelas lumayan...drpd mesti beli2 lilin aroma terapi..mahal...

penjelasan yg mana nih ya?? hehe...

Royan Naimi mengatakan...

mantap. mau nyoba ah..

Kevin mengatakan...

wah kalau lilin di tempatku sih aku eman2 (apa ya bahasa indonesianya), buat jaga2 kalau mati lampu.

Ejawantah's Blog mengatakan...

Keren Mba dan boleh dicoba.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

TAMAN BACAAN mengatakan...

ow...bisa ya...hebat

salam

Punya.Tia mengatakan...

hehhee.. makasih semua udah mau mampir... ini cuma share pengalaman aja kok...hehee....
*iseng2..tapi berguna kan...

Kevin mengatakan...

bisa nih lilin aroma terapinya dijual?

sapa tahu jadi bisnis besar ahha

Punya.Tia mengatakan...

amin

Marisa Roti mengatakan...

kak tia, itu aroma terapi beli dimana? aku baru tau ada. eh tapi keknya seru deh bikin ini.. heheheh coba ah..

Punya.Tia mengatakan...

maksudnya minyaknya?? dimana2 banyak de... klo mau pake parfum aja (yg paling gmpang)hahaa

Java Studio mengatakan...

jelaskan dong!dari awal cara pembuatannya.

Mind Power mengatakan...

Thanks infonya :)

Nur ASikin mengatakan...

kalo pake lilin daur ulang... jadinya cepet habiz gak lilin nya... biar jadi lebih awet gimana caranya...

Hamzah H mengatakan...

Mantap gan..

Oya, saya mau tanya ni. Kira-kira dimana ya saya mendapatkan aroma terapinya ??

Diandra Candle mengatakan...

tidak berbahaya asalkan lilin yang diolah bukan lilin yang pernah dibakar/terbakar karena bisa menimbulkan polusi yang tak terlihat

Yasya Azzahra mengatakan...

Pake minyak wangi bisa nggak

Posting Komentar