Pages

Panduan Menonton KPOP Music Show di Korea


Siapa yang tidak kenal artis-artis KPOP dari Korea. Sudah sangat terlihat pengaruh KPOP sudah kian lekat di dunia, termasuk Indonesia. Kita lihat saja Super Junior, Girl’s Generation, 2 PM, dll yang penggemarnya sudah menjamur di Indonesia.

KPOP menjadi salah satu daya tarik tersendiri 

Nah, bagi para pecinta K-POP, saya ingin membagikan informasi cara menyaksikan KPOP Musik Show jika kamu sedang berada di Korea (entah sudah menetap atau yang akan segera pergi ke Korea). Siapa tahu beruntung bisa melihat langsung idola KPOP kamu di music show.

Music Show di Korea itu diselenggarakan oleh stasiun tivi Korea (kalau di Indonesia ya seperti Inbox SCTV atau Dasyat RCTI), nah music show terkenal di Korea antara lain adalah SBS Live KPOP Countdown (Ingigayo), KBS Music Bank atau M.net M! Count Down. Music Show seperti itu merupakan acara yang sangat popular karena disamping kita dapat melihat langsung idola KPOP kita, Music Show tidak seperti konser, tiket penonton dibagikan gratis bagi mereka yang apply-nya online dan akan di undi.

Saya akan sedikit menjelaskan rincian bagaimana caranya kita bisa apply Music Show di Korea.
Yang pertama adalah SBS Ingigayo. Siapa yang tidak mengenal Ingigayo dari SBS. Para pecinta KPOP pasti suka mengikuti Ingigayo di youtube, dll hehe.. nah cara apply untuk benar-benar ikut Ingigayo adalah sebagai berikut: 

  • kamu harus terlebih dahulu mendaftar di situs resmi SBS (Seoul Broadcasting Station). Kita sebagai orang asing akan memerlukan alien regristration card (kartu pendaftaran orang asing) (yang diterbitkan di Korea) dan alien registration number (nomor pendaftaran orang asing.) dan akan lebih mudah jika anda bisa berbahasa korea atau memiliki bantuan transletan untuk prosedur dan hasilnya karena hampir semua dalam bahasa korea.

  • Setelah masuk ke dalam website SBS Ingigayo, klik “Studio Audience Application” (item ke empat dalam list sebelah kiri). Setelah mengklik “Studio Audience Application”, muncul tampilan Log In yang akan meminta anda untuk mengetik ID anggota dan password. (gambarnya ada di bawah)


  • Setelah selesai log in, maka informasi keanggotaan akan tersimpan di halaman aplikasi tiket kamu. Kamu tinggal memeriksa informasi pribadi, memilih tanggal yang diinginkan dan klik “Apply For Ticket”. Tiket akan diberikan dalam 2 set dan kamu dapat melihat pengumuman pemenangnya di website Ingigayo setiap hari Kamis jam 3 sore.
  • Jika kamu terpilih, kamu harus mencetak tiketnya dari pemberitahuan pengumuman pop up pemenang karena tiket dan ID harus ditunjukan saat masuk ke dalam studio pada hari H.
  • Para pemegang tiket harus datang ke Aula SBS Deungchon-dong hari Minggu pukul 2.30 sere dan ditutup pukul 3.30 sore.

  • Dan yang harus diperhatikan adalah  penonton SBS Ingigayo harus berusia lebih dari 13 tahun dan dilarang keras merekam atau memfoto selama acara berlangsung.
  • Alamat SBS: Seoul-si, Gangseo-gu, Deungchon-dong 58-1. Telephone: 02-2061-0006


Selain SBS Ingigayo, ada juga KBS Music Bank. 
Nah, untuk mendapatkan tiket menonton acara ini, kamu juga bisa mendaftar via online.

  • Aplikasi tiket Music Bank hanya dapat dilakukan secara online antara Kamis dan Jumat 24:00 09:00 seminggu sebelum ditayangkan.
  • Pengumuman pemenang akan diumumkan hari Senin setelah pukul 17:00.
  • Pada hari penyiaran (setiap Jumat), pemenang tiket harus memperlihatkan nomor tiket reservasi mereka di gedung KBS new wing open hall..
  • Penonton Music Bank harus berusia l15 tahun atau lebih
  • Setiap pemenang akan menerima 2 tiket tiket, sehingga kamu harus memberikan nama pasangan yang akan hadir bersama kamu saat apply tiket online. Kamu berdua harus menunjukkan ID yang valid pada hari penyiaran agar dapat masuk ke studio.
  • Pada hari penyiaran, nomor reservasi kamu akan dikonfirmasikan di lokasi dan ditukarkan dengan tiket Music Bank.
  • Pemegang tiket akan diperbolehkan masuk ke studio pukul 4.50 – 5.20 sore dan jika ada tiket yang sisa (untuk yang berdiri) akan diberikan pada mereka yang mendaftar pada pukul 5.30 -6 sore.
  • Penerimaan penonton akan ditutup tepat pukul 5.30 sore.
  • Address: Seoul, Yeongdeungpo-gu, Yeouido-dong 18. Telephone: 02-781-1000
Yang ketiga adalah M.net M! Count Down. 

  • Dari antara semua program musik, M.net Korea M! Count Down adalah Music Show yang paling mudah diakses bagi masyarakat Korea maupun pengunjung asing. Tidak ada proses pendaftaran. Mereka yang datang akan diterima langsung (namun juga harus sesuai kapasitas  jumlah penonton: 200 orang). Sehingga, jika ingin menyaksikan M.net M! Count Down harus datang sedini mungkin ke Studio (CJ E&M Center di Sangam). 
  • Studio Audience Information Website: http://mnet.mnet.com (Bahasa Korea)
Demikian sedikit sharing informasi dari saya mengenai cara mendapatkan akses menonton music show jika sedang berada di Korea. Dan yang udh baca postingan saya tentang event di Fesbuk KTO Indonesia , saya ikut lomba My Korea Winter Story lho, baca aja: CERITAKU. Kamu jangan lupa ikut event itu.. Eventnya sampai tgl 20 Desember ini!! Mudah-mudahan saya bisa ke Korea dan bisa datang ke acara music shownya..hehe… amin..amin…amin….

Sumber: http://asiaenglish.visitkorea.or.kr

13 komentar:

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

wah penggemar KPOP rupanya :D

Punya.Tia mengatakan...

gak juga... cuma suka drama koreanya..hahhaaaa

Ninda Rahadi mengatakan...

city hunter bagus kalau kamu penggemar film action

itu kayak film tapi seri
efek2 yang dipakai kayaknya sih mahal
jadi itu semacam film barat, action
nah kerennya city hunter berupa drama.

konflik2nya juga, sisi percintaannya gak terlalu menonjol. bagusnya juga si cewek gak digambarkan bodoh dan lemah. tokoh utama ceweknya ini kuat dan dia juga pintar dlm strategi.
jadi kalau kamu suka yang banyak melibatkan percintaan. city hunter jadinya boring.

Punya.Tia mengatakan...

oalahh..tengkyu yaaaa...

Kevin mengatakan...

ga suka kpop mbak :P

btw apa semua perempuan suka sama drama Korea?

Punya.Tia mengatakan...

hahaaaaaa......... ya ga harus sih..tapi drama korea itu alternatif terbaik saat ini daripada sinetron indonesia...hehe

Danny Sihombing mengatakan...

Agak ribet juga, mendingan ketemu langsung ya mbak, hehe… semoga aja saya bisa ketemu ama para penyanyi KPOP di Korea kalo saya menang lomba My Korea Winter Story dari facebook Korean Tourism Organization (Indonesia)
Sekalian Blogwalking ya dari <a href="http://cantikalayanti.blogspot.com/>cantikalayanti.blogspot.com</a>, hehehe :D

Aji Prast mengatakan...

Itu cuma buat yang mau nonton acara K-Pop live di Korea sana ya...?? Seru juga ya kalo bisa nonton konser K-Pop langsung di negeri asalnya :)

Punya.Tia mengatakan...

itu buat nonton music show KPOP ... makanya kalo mau ke korea, ga ada salahnya mampir sebentar ke studio2 tersebut

adeline mengatakan...

makasih ya mba.. baru tau saya sekarang..... gratis toh...

inginsekalisehat mengatakan...

nice info nih mbak...
suka korea ya? saya mau share info nih mbak di fb ada fanpage Korea Tourism Organization (Indonesia) disana ada banyak info ttg Korea...

salam blogwalking dari http://inginsekalisehat.wordpress.com/

Punya.Tia mengatakan...

sama-sama.... nanti saya mampir yaaa....

PAK KARDI mengatakan...

Kami ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan KI ANGEN DARWO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi KI ANGEN DARWO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan KI ANGEN DARWO meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan KI ANGEN DARWO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik KI ANGEN DARWO sekali lagi makasih yaa KI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja KI ANGEN DARWO DI 0 8 5 3 2 5 2 9 1 9 9 9 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW

Posting Komentar