Pages

Baju Berlapis saat Musim Dingin


Dinginnya cuaca bukan menjadi alasan kita tidak bisa beraktivitas

Tidak terasa akhir tahun sudah di depan mata. Nah bagi kalian yang ingin berlibur, khususnya ke luar negeri, jangan sampai lupa satu hal bahwa musimnya sekarang ini adalah musim dingin. Sehingga kita harus mempersiapkan beberapa hal agar liburan kita tidak terganggu dengan cuaca. Kita pasti akan sedikit terkejut dengan perbedaan suhu yang sangat besar apalagi kita orang Indonesia merupakan Negara tropis yang identik dengan panas sepanjang tahun.

Berikut saya akan membagikan beberapa hal penting yang harus anda perhatikan saat berlibur di Negara lain saat musim dingin. 

Karena musim dingin, maka jangan kaget atau mengeluh dengan beberapa lapis baju yang kita kenakan. Seringkali musim dingin dibeberapa tempat mencapai suhu ekstrem. Coba bayangkan saat kita pergi ke Bandung atau Puncak, bagaimana dinginnya saat malam dan itu masih jauh dari kata dingin jika kita berlibur di saat musim dingin di luar negeri. Suhu minus derajat celcius lah yang akan kita hadapi. Sehingga butuh penanganan ekstra dari kita apalagi jika ingin berpergian ke luar rumah. Berikut adalah beberapa lapisan baju yang umum dan harus anda ketahui jika ingin kegiatan anda berjalan dengan baik saat cuaca ekstrem di musim dingin.

Long John

hampir mirip training, namun lebih tipis

Long John itu adalah lapisan pertama setelah pakaian dalam anda. Long john merupakan baju tipis agak ketat di badan (ada yang one piece atau two peace, tergantung keinginan) berbahan campuran katun dan wol atau polyster, sehingga dapat menyimpan panas tubuh. Kalau saya perhatikan, long john ini sperti baju training panjang namun agak tipis.

Baju biasa


Lapisan kedua baru kaus atau shirt yang biasa anda pakai. Lapisan kedua ini dapat disesuaikan dengan pakaian yang anda ingin pakai. Yang perlu anda perhatikan adalah bawahan yang anda pakai. Hindari memakai bawahan dengan berbahan jeans karena tidak menyimpan panas tubuh, akan terasa berat karena pasti akan basah dari salju yang ada di sekitar kita. Pakai bawahan dari kain dari polyster atau wol. Pokoknya yang bersifat menghangatkan.

Sweater/Jaket

perhatikan jenis bahan dari sweater dan jaket kita

 Sweater atau Jaket dapat dipakai bersamaan (terutama jika cuaca ekstrem) atau menjadi pilihan salah satu pakaian lapis kita. Biasanya jika suhu tidak terlalu dingin, pilihan sweater lah yang cocok kita pilih. Namun, jika cuaca cenderung tidak bersahabat, jaket lah pilihan tepat kita. Pemilihan bahan jaket juga sangat menentukan kehangatannya. Jangan asalm tebal karena ketebalan tidak menjamin kehangatan. Bahan jaket yang berisi bulu angsa lah yang sangat dianjurkan karena memiliki tingkat kehangatan yang tinggi. Namun, jika suhu masih dapat ditolerir, kita dapat memakai jaket berbahan kulit, flannel, atau wol.
Aksesoris

Dengan tambahan aksesoris (syal, topi, boot, sarung tangan, dll) selain menambah kehangatan juga fashionable

Di musim dingin, kita juga disarankan untuk memakai beberapa item tambahan yang juga sangat penting untuk menambah kehangatan tubuh. Untuk atasan kita dapat memakai syal dan topi yang terbuat dari wol. Earphone dengan penutup telinga yang berbahan wol atau sintetis juga dapat kita pakai. Jangan lupa juga sarung tangan dari wol. Intinya sebisa mungkin lapisi seluruh badan jika berkegiatan diluar ruangan.
Untuk bawahan, stoking dan sepatu boot merupakan pilihan terbaik. Pilihan kulit lah yang disarankan karena disamping tidak mudah masuk air, juga dapat menyimpan kehangatan. Jika memakai sepatu biasa, kaus kaki tebal adalah pasangannya. Satu yang perlu diperhatikan adalah umumnya jalanan akan licin karena salju, sehingga pilih alas kaki dengan detail bergerigi dibawah, sehingga tidak mudah slip.


T.ia
Gambar: noerjayasakti.wordpress.com, smartpeopleiknow.wordpress.com, gondez.com,
butuhartikel.com, tradevv.com, wvpapach.org, fashionku-fashionku.blogspot.com, irfanchemist.wordpress.com

10 komentar:

Aji Prast mengatakan...

Modelnya keren-keren.. kalo yang buat cowok kayak gimana?

Riu is me mengatakan...

Koleksi cowok dong! bair kita juga tahu mode apa yg pas buat kita2. :)

Punya.Tia mengatakan...

@aji&arif: hahahaaa... iya-iya..nanti deh..hehehee!!!

Unknown mengatakan...

Modelnya untuk wanita bagus-bagus, saya mau lihat untuk lelaki ya Mba ?

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Lapanam mengatakan...

Keren abis ya.
mantab tuh


salam

Anonim mengatakan...

jadi pengen pindah ke negara yang ada musim dinginnya.
kayaknya asik pakai baju lapis dan liat salju :D

Punya.Tia mengatakan...

@ejawantah: hehe..ntr yaa..

Punya.Tia mengatakan...

@taman bacaan: hahaa..tengkyu...

Punya.Tia mengatakan...

@kevin: ga usah pindah..ke papua aja...hahaa

Unknown mengatakan...

http://galerikonveksi.com/ siap membuat seragam sekolah baik TK, SD, SMP, SMA / SMK. Sampai dengan tingkat perkantoran yang membutuhkan kami untuk kemeja kerja, seragam team dan sebagainya. Harga kami cukup murah dan kualitas terjamin bisa bersaing dengan konveksi-konveksi di tempat lain.

Posting Komentar