Pages

Menanti Indonesia vs Malaysia di Final



Pasti kalian sedikit kecewa dengan pertandingan antara Indonesia dan Malaysia semalam ya?? Bukan apa-apa, dengan kemenangan 3X yang diraih Tim Garuda Muda Indonesia selama ini, banyak yang beranggapan bahwa Timnas Garuda Muda kita juga dapat menaklukan Malaysia dalam laga semalam. Tetapi nyatanya, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan perolehan skor 1-0.

Sebenarnya kita jangan terlalu kecewa dan sedih lho. Kenapa saya berani bilang seperti itu, apalagi praktis saya juga bukan pengamat bola yang dalaaaam banget. Setelah saya baca artikel-artikel di Internet kemarin dan hari ini, kecewa saya sedikit terobati. Karena ternyata adafakta atau alasan yang sebenarnya cukup membanggakan kita lho.

Fakta yang menarik adalah memang pemain kita yang main semalam adalah para pemain lapis dua. Seperti kita ketahui, pelatih Rahmad Darmawan akan melakukan rotasi pemain dalam laga semalam. Alasannya adalah banyak pemain kita yang mengantongi kartu kuning dan juga lebih ingin mengistirahatkan pemain intinya demi laga selanjutnya di perempat final. Toh, tiket semi final sudah ditangan.

 Indonesia vs Malaysia

Melihat hal tersebut, saya malah bangga (walaupun gregetan) saat kemarin menonton. Bangga karena walaupun yang main adalah pemain muda dan cadangan, mereka mampu bermain layaknya pemain inti, yaahh..walaupun perbedaan faktor jam terbang juga terlihat saat duel atau emosi saat bermain semalam. Maklum lah, masih muda (kebanyakan mereka baru pertama kali bermain di ajang  Sea Games) dan biasanya bermain sebagai pelapis. Masih untung kita tidak kebobolan telak kan..??

Memang, alasan gengsi karena duel musuh bebuyutan ini pasti ditunggu-tunggu, namun saya ingin menyampaikan bahwa, kita simpan kekecewaan kita atas laga semalam karena toh tiket semifinal sudah ditangan. Yang kita perlu perhatikan adalah bagaimana ulangan duel Indonesia vs Malaysia harus dapat kita pastikan akan berlangsung di Final Sea Games XXVI nanti. Itu yang harus kita pastikan! 

Kita tunggu: Garuda vs Harimau di Final

Malam kemarin boleh saja kita kalah dari Malaysia karena satu dan lain hal, tetapi jika Final Sea Games nanti, Lagu Indonesia Raya lah yang harus berkumandang di hasil akhirnya. Saya yakin, dengan skuad inti dan dukungan pemain lapis duanya kita bisa menang. Buktinya dengan pemain lapis dua kita sudah cukup bagus melawan Malaysia kemarin, berarti kesempatan menang kita akan lebih lagi jika diperkuat dengan pemain inti kan??

Oleh karena itu, Ayo Para Garuda Muda Indonesia, terus melaju dan menang sehingga kita dapat  melihat pertandingan sesungguhnya antara Indonesia vs Malaysia di Final.


Ditunggu di Final ya Malaysia…!


T.ia

Gambar: sosbud.kompasiana.com, inimediaku.com



10 komentar:

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Eh, ternyata sama. Sempet kecewa juga apa permaiann tadi malem.

Aku juga githu. Udah dibela-belain buat nonton, semnagat2. eh....

abis itu langsung tidur. hehhee

Punya.Tia mengatakan...

ayo final!!!

Aji Prast mengatakan...

mudah2 indonesia lolos ke final, terus ketemu malaysia lagi....

mastok mengatakan...

ayo maju trussss my young eagle..., kl bs jgn ketemu malaysia deh...maless banget..,dah gak seru.., tp yg jelas insyaallah juara dah di tangan..

erwin x ray mengatakan...

betulllll sekali

Punya.Tia mengatakan...

trimakasih sudah mampir!! ayoooo Indonesia BISA!!!

Kopiah Putih mengatakan...

Ehmmm...
Ada yang kecewa dg permainan TIMNAS??
Selamat berkecewa ria ya..
Hehehe..
Namanya juga pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah donk! Betul??

Sukses terus Indonesia!

Kopiah Putih mengatakan...

Oya mba'..

Saya butuh partisipasinya sahabat untuk menaruh link blognya di Kopiah Putih..

Kunjungi Kopiah Putih ya..

Terimakasih.

Kevin mengatakan...

saya tidak begitu tahu tentang sepak bola, tapi semoga Indonesia bisa menang.

Punya.Tia mengatakan...

siiipp... nonton final nanti malam

Posting Komentar