Pages

Penyebab bau pada mobil



 Bau pada mobil dapat menyebabkan anda mual atau mabuk

Hal seperti ini mungkin pernah anda alami di mobil sendiri, atau saat anda naik mobil orang maupun saudara. Penampilan dari luar sangat memukau, Tetapi tidak jarang kita temui apabila masuk ke dalamnya, aroma tak sedap langsung tercium. Apalagi ada yang berkomentar bahwa mobil anda bau, pasti anda akan malu bukan????

Memang tanpa anda sadari, beberapa kebiasaan yang dapat menimbulkan bau tak sedap di dalam mobil, diantaranya anda suka makan dan minum di dalam mobil, bahkan kebanyakan orang juga merokok di dalam mobil… jika demikian, pastilah jelas kenapa mobil anda bau..

Ada beberapa hal yan harus anda hindari saat didalam mobil:

1.       Adanya tumpahan noda makanan dan minuman.


Biasanya kejadian seperti ini terjadi pada orang yang memiliki anak yang masih kecil. Bagian yang kena tumpahan ini biasanya ada dibagian jok belakang, Jika tercampur dengan suhu yang lembab dan minim udara, noda yang tidak mudah dibersihkan lama kelamaan akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Oleh sebab itu, coba anda lihat bagian karpet dan jok mobil, kemudian bersihkan dengan air lalu diangin – anginkan di bawah sinar matahari.

2.       Bau asap rokok.


Setelah anda merokok, baunya tetap akan menempel di kulit jok, karpet, maupun dashboard di mobil. Hal ini yang menyebabkan kabin mobil berbau. Bahkan jika anda memakai pengharum mobil sekalipun tidak akan mampu menghilangkan baunya. 

3.       Tetesan air pada AC.


Tetesan air ini yang membasahi karpet lama kelamaan akan menyebabkan bau lembab yang juga menganggu kenyamanan saat bepergian. Untuk mencegahnya, bila terkena tetesan air segera di jemur.

4.       Jangan lupa memeriksa bagasi.


Kadang – kadang anda lupa mengeluarkan barang yang ada didalam bagasi seperti, sepatu olahraga, baju renang yang basah, hingga makanan yang baunya menyengat. Untuk menghilangkan baunya biarkan pintu bagasi anda terbuka beberapa saat. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bau yang ada dibagasi agar mendapat sirkulasi udara untuk mengusir bau serta hawa lembap.Anda juga dapat menyemprotkan pengharum pada bagasi sebelum bagasi ditutup kembali..


Semoga dengan tips ini, mobil anda akan terhindar dari bau yang tidak sedap.

T.ia

Gambar: nanatan.com, mediaindonesia.com, inimediaku.com, 
omegaacmobil.com, darahkubiru.com, ibukitakartini.com


4 komentar:

jimmy63 mengatakan...

biasanya tuh sisa2 makanan yang ada di mobil dan gak dibuang + tumpahan air minum di kursi dan di karpet mobil yang gak dikeringkan jadinya apek..

mangkanya musti cuci mobil klo ada bau2 gitu..

Ardhito Dharma mengatakan...

bau kentut gak di cantumin sekalian?

Punya.Tia mengatakan...

@jimmy: bener tuuh...mobil boleh bagus, tapi pas masuk bau rokok n makanan mah jadi ilfil..haha

Punya.Tia mengatakan...

@ardhito: iya bener bener..hahaa

Poskan Komentar