Pages

Barang-barang yang tidak perlu dibawa saat liburan


liburan akhir tahun sudah di depan mata
 
Tidak terasa ya libur akhir tahun sudah di depan mata. Tinggal hitungan minggu, akhir tahun sudah menunggu. Bagaimana rencaana liburan akhir tahun kamu semua?? Sudah ada ide atau malah sudah booking tiket ke daerah wisata dalam dan luar negeri? Kemanapun pasti indah dan menyenangkan asalkan sudah terencana dengan matang.

Nah, sekarang saya ingin memberikan tips-tips bagi kamu semua, barang-barang apa saja yang tidak perlu dibawa saat liburan. Lho koq barang-barang yang tidak perlu, kenapa tidak membahas barang-barang yang wajib saja? Karena saya merasa kalian semua (apalagi yang sering berlibur) sudah hafal dengan jelas item apa saja yang wajib dibawa. Makanya, saya memutuskan untuk menulis tentang item barang apa saja yang sebenarnya tidak perlu dibawa karena toh jarang digunakan saat berlibur. Berikut item barang yang tidak perlu dibawa saat berlibur:

Peralatan Kecantikan

 cukup bawa alat make up dasar saja

Seringkali kotak make up merupakan item wajib bagi wanita dalam berpergian. Namun sebaiknya tidak membawa semua alat make up, cukup peralatan dasar dan malahan yang perlu kita bawa adalah sunblock dan teman-temannya untuk menjaga kulit kita. Tidak perlu kita membawa catokan atau curly-an rambut. Percaya deh, jika anda berlibur ke tempat-tempat eksotis nan indah, dijamin anda akan lupa untuk berdandan atau dengan rentetan alat make up anda. Oya, bahkan, jika anda menginap di hotel, biasanya mereka sudah menyediakan peralatan mandi, sehingga anda juga idak perlu membawa peralatan mandi lagi. 

Pakaian yang berlebihan

Jangan membawa pakaian yang terlalu berlebihan

Seringkali kita menjejalkan isi koper dengan berbagai macam pakaian dengan alasan untuk dipakai dalam rangkaian liburan kita. Sebenarnya masalah pakaian ini dapat diatasi dengan memilih pakaian dengan warna netral, sehingga mudah dipadupadankan. Misalnya satu warna netral bawahan dapat dipadupadankan dengan beberapa atasan. 1 hal yang penting adalah, jika ingin liburan ke luar negeri, anda harus mengecek dahulu cuaca dan musimnya saat anda akan berlbur. Tidak lucu kan jika anda sal-tum saat liburan nanti.

Gadget yang tidak perlu

Tentukan gadget mana yang tidak terlalu penting
Sebenarnya dalam memilah item mana yang penting dan tidak penting pada bagian ini harus melalui pertimbangan. Namun, barang-barang seperti coffee maker, portable DVD player tampaknya harus anda tinggal dirumah, selain skala urgensinya kurang, lebih penting jika anda membawa adaptor listrik, baterai cadangan atau tripod kamera kecil.

Perhiasan

 Disamping merepotkan, perhiasan yang berlebihan juga sangat beresiko keamanan

Memakai atau membawa perhiasan yang berlebihan jelas merupakan kegiatan yang tidak perlu dalam rangka liburan. Tujuan anda adalah berlibur bukan untuk pamer kekayaan. Apalagi jika anda berlibur ke tempat yang baru pertama kali anda kunjungi, anda tidak tahu bagaimana keamanan lingkungan dan masyarakatnya. Kecuali memang anda akan berniat mengunjungi acara pesta atau semacamnya.

Buku Panduan

 cukup bawa 1-2 buku panduan

Kebanyakan orang jika ingin berlibur pasti cenderung akan membawa seabrek buku panduan, dari kamus atau peta. Namun saran saya, jika memungkinkan, cukup bawa satu buku panduan yang menurut anda paling lengkap dan jika ada informasi tambahan dalam buku yang lainnya, cukup fotokopi sehingga berat beban buku tidak banyak. Atau bahkan jika memungkinkan, anda bisa merangkum dari blog-blog orang lain dan dapat dibuka di notebook atau ipad anda.

Demikian sedikit tips dalam memilah-milah barang apa saja yang penting dan tidak penting saat anda berlibur. Semoga membantu…
Selamat Berlibur…


T.ia
Gambar:
haeruddinahmad.com, citydirectory.co.id, teknologinet.com,
cantiksehatcerdas.com, signomic.wordpress.com

9 komentar:

adeline mengatakan...

wadaaaaww... jadi pengen cepet2 liburan nih mba...

Dewa Made Ari S mengatakan...

Laptop and the modem must be taken, let it be blogging

DeWay

Punya.Tia mengatakan...

@adeline: iyaaaa.. ayo browsing2 tiket murah... kita backpacker aja..

Punya.Tia mengatakan...

@dewa: hahhaaa... tapi kalau saya mah ga bawa, cukup kamera aj, bloggingnya nanti dirumah..ribet soalnya mas...

konde mengatakan...

biasanya perempuan lebih ribet ketimbang cowok :p

Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011

Ejawantah's Blog mengatakan...

Koper sampai ga muat tuh. Mau liburan apa mau pindahan ?

Tips yang keren dan dapat mengingatkan saya untuk mempersiapkan liburan nanti.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Punya.Tia mengatakan...

@konde: hahaaa.. itulah seninya..hehe

Punya.Tia mengatakan...

@ejawantah: hehee.. trims udah mau mampir....

Ahmad Wahyudin mengatakan...

rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
rumah antik
moreskin

Posting Komentar