Pages

Pernikahan di mata Kaum Muda



Bagi kita kaum muda, apalagi yang belum menikah pasti mendambakan kesan istimewa saat kita menikah nanti. Hayo, siapa yang sudah mulai merancang konsep pesta pernikahannya?? Saya membuat tulisan ini karena kebetulan beberapa waktu belakangan memiliki pengalaman mengenai pesta pernikahan dan banyaknya berita pernikahan kalangan artis maupun sekarang yang sedang santer diberitakan yaitu pernikahan Putra Bungsu Presiden kita, SBY.

Tulisan ini bukan bermaksud menyudutkan salah satu pihak, hanya ingin mengulasnya dari sudut pandang berbeda saja kok.

 pesta pernikahan yang mewah

Seperti kita ketahui, penyelenggaraan suatu pesta atau hajatan merupakan hak dari masing-masing individu ya.. mereka bebas menggunakan konsep apapun dengan model apapun toh dibiayai dengan uang masing-masing juga. Namun disini saya melihat ada perbedaan yang cukup mencolok mengenai pesta pernikahan.

pesta pernikahan yang istimewa

Memang, seringkali kita menginginkan pesta pernikahan yang istimewa karena merupakan hari special, dan diharapkan hanya sekali seumur hidup. Demi menyelenggarakan pesta pernikahan, tidak jarang yang rela merogoh kantongnya dalam-dalam agar terselenggara dengan kesan istimewa. Namun, perlu kah pesta pernikahan tersebut?

Saya melihatnya sebagai anak muda yang mau tidak mau sudah harus memikirkan jauh ke depan. Masing-masing dari kita pasti ingin berumah tangga. Belum lagi perekonomian yang semakin lama menuntut lebih. Jangan sampai pesta pernikahan juga menjadi momok untuk para kaum muda dalam menyongsong masa depan.

pesta pernikahan di rumah

Dengan pemberitaan heboh dari media tentang bagaimana pernikahan artis atau pernikahan pejabat yang terkesan mewah dan wah, mau tidak mau konsep pesta pernikahan sekarang ini (dan masa depan) juga akan seperti itu. sehingga jangan heran jika nantinya kaum muda melihat pesta pernikahan itu ya seperti pernikahan yang mereka lihat di televisi atau media lainnya.

 pernikahan sederhana

Efeknya dapat kita tebak, kita berlomba-lomba mencari materi demi dapat membuat pesta pernikahan yang wah, atau kita akan berpikir kembali dengan konsep pernikahan. Dengan kondisi masih muda dan status pekerja biasa, pastinya kita akan berpikir lagi untuk hidup berumah tangga, apalagi dengan kondisi perekonomian yangs semakin sulit dan beban konsep pernikahan yang wah tersebut

Nah sekarang pertanyaannya, bagi anda kaum muda sekalian, konsep pesta pernikahan yang seperti apa yang anda sudah rancang? Sederhana kah atau kesan mewah? 

apakah dalam pernikahan, pesta pernikahan itu penting atau kehidupan setelah pesta pernikahan yang jauh lebih penting? dan satu lagi, apakah konsep pernikahan mewah hanya sebatas impian bagi kita kaum muda?


T.ia


Gambar: ledysimanjuntak.wordpress.com, isikepalaari.blogspot.com, mudahmenikah.wordpress.com, sosbud.kompasiana.com, pusatpromosi.net

12 komentar:

adeline mengatakan...

hmmm... kalo saya, pesta pernikahan yang simple tapi elegan..hehee...

Ungu Violet mengatakan...

ikut kemampuan...
yang penting kehidupan selepas nikah..

jangan belum apa-apa rumahtangga udah berantakan sebab uangnya habis untuk pesta pernikahan...huhu

Kevin mengatakan...

yang penting adalah kehidupan setelah pesta nikah.
bagaimanapun, ini dunia nyata, bukan film.

kalau di film, dah nikah , selesai, happy ending.
kalau di dunia nyata, dah nikah, baru mulai kehidupan baru, perjuangan baru menyatukan dua orang yang berbeda.

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

uwah.. udah jauh ya pikirannya. aku belum kepikiran sampe situ, pernah bayangin pengen begini-begitu sih iya.. hehe
btw salam kenal. nice blog :)

Punya.Tia mengatakan...

@adeline: aku juga nihh..

Punya.Tia mengatakan...

@ungu violet: wah knapa mba?? koq nangis...hehee...

Punya.Tia mengatakan...

@kevin: betul Vin...

Punya.Tia mengatakan...

@icha: saya juga masih lama mba, tapi liat pernikahan2 di tv jadi pengen..hehee

JIMMY mengatakan...

itu foto mbaknya lagi nikah ya?? hehhe

SALAM,

mampir2 yaa :D

Punya.Tia mengatakan...

@jimmy: wadoooohh..sayangnya bukan..hehe

Riawan Djack mengatakan...

Ketika mendengar pernikahan. rasanya keinginan terus bergumam di telinga. namun, jodoh belum dipertemukan. ikuti saja arus hidup. yang terpenting, siapkan mental dan pondasi yang cukup terlebih dahulu.

salam.
di tunggu kunjungannya.

software toko mengatakan...

yang sederhana saja yang penting sakral. hehe..

mampir ya..

software toko

Posting Komentar