Pages

Heello, Kembaran Baru Twitter



Ada satu lagi social networking service yang hadir untuk memanjakan kita untuk bersosialisasi di dunia maya. Namanya HEELLO. Dirilis tanggal 10 Agustus 2011 oleh Noah Everett (pendiri Twitpic). Seperti yang kita tahu, Twitpic adalah penunjang twitter agar pengguna twitter dapat berbagi foto ke following atau followernya.

Heello hadir dengan fitur yang sama dengan twitter. Hanya istilahnya saja yang berbeda. “Pings” memiliki fungsi yang sama dengan Tweet di Twitter. “Echo” sama dengan Retweet, “Listen” sama dengan Follow di Twitter. 

Menurut kabar yang beredar, Perilisan Heello oleh Noah merupakan ajang belas dendam karena Twitter membuat layanan sendiri untuk fungsi yang sama dengan Twitpic yang akan menyebabkan keberadaan Twitpic tidak akan terpakai lagi.

Walaupun hadir dengan fitur dan fungsi yang sama, peluncuran Heello disambut baik oleh masyarakat dunia termsuk Indonesia. Terbukti dengan angka statistic yang menyebutkan bahwa Heello berhasil menembus 1 juta pings dalam waktu dua hari.

Heello juga dapat berintregrasi dengan rekan seniornya: facebook dan twitter, sehingga dapat mengupdate di ketiga layanan tersebut secara bersamaan.

Jika dirilis hanya untuk publisitas, mungkin Noah sudah berhasil. Namun, jika ingin menyaingi twitter, nampaknya harus dengan kerja keras karena kelihatan sulit menyaingi media dengan 200 juta pengguna tersebut tanpa fitur tambahan baru yang menarik dan inovatif. 

Bagaimana dengan kita??? Wanna try??? ^^.


Sumber Gambar: mediacyber.com

T.ia

4 komentar:

jimmy63 mengatakan...

wah bakalan kalah nih twitter
nice posting link back ya http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/

Punya.Tia mengatakan...

okaaayyy...

bayout mengatakan...

salah 1 nya tergantung promonya dong

Punya.Tia mengatakan...

iya bener... heello kurang kayaknya nih...

Posting Komentar