Pages

Tanda-Tanda Tubuh Dalam Keadaan Tidak Baik

waspada dengan keluhan di tubuh

Sebagai orang awam, kita seringkali menyepelekan keluhan-keluhan di dalam tubuh kita. Kita menganggap bahwa keluhan-keluhan yang tidak disertai sakit yang menyiksa itu biasa dan tidak kita hiraukan. Padahal sejumlah keluhan-keluhan yang terkesan sepele, misalnya: sesak napas, sakit tenggorokan, atau masalah perut dapat menjadi alarm adanya penyakit serius yang kita derita.

Berikut beberapa keluhan yang sering dianggap sepele oleh masyarakat awam, namun bisa menjadi sinyal adanya penyakit serius:

Sesak Napas atau Pingsan
Gejala sesak napas atau bahkan pinsan dapat disebabkan adanya penggumpalan pada paru-paru. Kosidi tersebut biasa disebut Pulmonary Embolism yang terbukti ‘sukses’ menyebabkan kematian.

Sakit Tenggorokan
Jangan sepelekan sakit tenggorokan yang biasa menyerang anda, terlebih bagi kaum wanita karena bisa menjadi pertanda akan adanya serangan jantung. Studi menyebutkan, serangan jantung pada pria umumnya terjadi dengan gejala nyeri dada dan lengan, tetapi wanita umumnya akan mengalami ketidaknyamanan pada tenggorokan, mual, berkeringat dan lelah tanpa sebab sebelum terjadi serangan jantung.

Masalah Perut
Keluhan seperti kram perut atau pun diare, juga jangan dianggap sepele. Keluhan-keluhan tersebut bisa jadi sebuah gejala penyakit radang usus atau kanker usus. Juga perlu diperhatikan, munculnya tekanan dalam perut, kembung, atau gangguan perncernaan seringkali menjadi gejala awal kanker ovarium.

Dari tiga hal sepele yang sering kita alami di atas, bisa jadi dapat menjadi pertanda akan adanya penyakit yang kita derita. Namun, tulisan ini tidak lantas menjadi momok untuk menakut-nakuti kita. Karena semuanya itu dapat dijawab dan diatasi dengan pola hidup sehat. Bagaimanapun pencegahan lebih baik daripada pengobatan. 


HIDUP SEHAT!!!

T.ia

0 komentar:

Posting Komentar