Pages

KEPRET DANCE yang Mendunia


 Kepret Dancenya SuJu

Sebagian dari kita mungkin sudah pernah mendengar istilah Kepret Dance, terutama beberapa minggu belakangan ini, saat salah satu BoyBand Korea, Super Junior merilis album terbaru mereka Mr Simple. Ya, Istilah Kepret Dance pernah menjadi Trending Topic di akun social twiter tersebut dalam bulan agustus kemarin. 

Lalu, bagaimanakah sebenarnya Kepret Dance itu? 

Kepret Dance adalah istilah yang diberikan oleh ELF Indonesia untuk sebuah gerakan yang “mengepret”, yang dilakukan oleh personel SuJu pada Video Klip Mr. Simple. Gerakan mengibas-ngibaskan tangan tersebut berada di Chorus.

Seperti yang kita ketahui, Kepret merupakan istilah sunda yang memiliki dua arti. Yang pertama, kepret adalah gerakan mengibas-ngibaskan tangan yang basah setelah mencuci tangan agar tangan cepat kering. Arti yang kedua adalah menampar wajah. Tentu saja, artian kepret di video klip mengacu pada artian pertama yang berarti mengibas-ngibaskan tangan.

Istilah Kepret Dance yang terkesan slengean dan Indonesia banget kemudian menjadi fenomenal karena telah menembus TOP 10 Trending Topic Worldwide di akun Twitter. Istilah Kepret Dance tersebut berawal dari akun twitter ELF bernama @nyito_(Kapanlagi.com) yang kemudian di retweet oleh banyak orang dan menjadi Trending Topic di social media tersebut.

List Trending Topic:

Oleh karena itu, ELF Indonesia (dan juga dunia) mengidentikkan gerakan Kepret Dance sebagai gerakan khas video klip Mr. Simple. Jadi, jangan salah lagi dengan istilah Kepret Dance yaaa..
Dan dengan melihat antusias dan pengaruh ELF Indonesia yang begitu besar, masih mungkinkah Indonesia tidak menjadi Negara tujuan Super Shownya Super Junior??
Kita lihat saja perkembangannya…


Sumber Gambar: /id.jabunta.com/


T.ia


0 komentar:

Posting Komentar