Pages

Yang Perlu di Perhatikan dalam Memilih Pengiring Pengantin kita nanti

pengiring pengantin, salah satu bagian vital dalam pernikahan

Kita pasti mengetahui bahwa mempersiapkan sebuah pernikahan itu bukan perkara yang mudah. Banyak  hal yang harus dipersiapkan, dari A sampai Z harus matang dilakukan. Selain pakaian, janji pernikahan, resepsi, banyak hal lain yang mesti diurus, salah satunya pengiring pengantin. Ya, kalau di Indonesia bisa dibilang para Pager Ayu nya lah… saya melihat beberapa pernikahan orang yang sedikit ‘tidak enak’ yang disebabkan oleh para pengiring pengantin, maka saya akan mencoba menulis poin-poin yang harus diperhatikan, khususnya bagi para calon pengantin. Selamat membaca…

Menjadi Pengiring Pengantin (Indonesia: Pager Ayu –red) bukanlah perkara yang mudah. Mereka harus setia mendampingi si pengantin dari awal hingga akhir acara, seringkali mengikuti si pengantin kemana pun dia berada selama acara pernikahan berlangsung dan berdandan heboh juga seperti si pengantin (apalagi jika sudah memakai tema/adat, kebayang pakaiannya juga pasti ikut ribet juga). Melihat lumayan beratnya tugas pengiring pengantin, tidak salah bagi para calon pengantin untuk mempertimbangkan poin-poin berikut:

Pertama, Komunikasi. 

Calon pengantin sebaiknya mengkomunikasikan harapan atau impian nya kepada pengiring pengantinnya mengenai pernikahan seperti apa yang akan berlangsung. Jangan sampai si pengiring pengantin tidak tahu dia harus seperti apa di acara pernikahan nantinya. Umumnya pengiring pengantin adalah teman dekat, sahabat atau saudara pengantin yang seumuran, sehingga diharapkan komunikasi dapat terjalin baik. Jika segalanya sudah dikomunikasikan, pasti pengiring pengantin akan berusaha sebaik mugin untuk membuat sang pengantin bahagia di hari pernikahannya.

Kedua, Menghargai.

Bagaimanapun pengiring pengantin memiliki peran yang cukup penting dalam berlangsungnya sebuah acara pernikahan. Jangan karena merasa sang pengantin adalah ratu dan raja pada acara pernikahan, sang pengantin lupa untuk mengucapkan kata terimakasih. Tidak perlu harus dengan barang, ucapan pun sangat  berarti bagi para pengiring pengantin, bagaimananapun mereka akan merasa dihargai dengan ucapan tersebut.

Ketiga, Penampilan.

Selain mengkomunkasikan apa-apa saja yang harus dilakukan para pengiring pengantin saat acara pernikahan berlangsung, masalah penampilan:pakaian yang dikenakan pengiring juga harus dikomunikasikan sebelumnya. Bila perlu sang pengantin melakukan diskusi bersama dengan para pengiring pengantin untuk menentukan tema yang sesuai, dari pakaian hingga aksesoris. Jangan sampai pengiring merasa tidak nyaman atau malah mundur di hari H karena tidak sesuai dengan tema pakaiannya. 


Melihat pentingnya ketiga hal di atas, maka bagi calon pengantin, ketiga hal tersebut wajib dipertimbangkan yaa… Hari Pernikahan merupakan Hari Bersejarah bagi Hidup anda, jangan sampai dirusak oleh hal-hal yang sebenarnya dapat dihindari.


Jadi ingin menikah nih saya…HAHHAA… ^^.

Sumber Gambar: /spekristo.blogspot.com/

T.ia

0 komentar:

Posting Komentar