Pages

Baju Kaftan untuk Sehari-Hari

Semenjak Lebaran yang lalu peminat baju kaftan di Indonesia sepertinya meningkat drastis. Kita patut berterima kasih kepada artis Ibukota, Syahrini, yang berhasil membuat terobosan baru mengenai trend baru model baju di Indonesia. Walaupun sudah sejak lama, model baju tersebut ada, tetapi baru bisa booming sekarang-sekarang ini.

Jika anda belum tahu, baju kaftan itu adalah model baju khas Maroko atau Timur Tengah dengan ciri dress panjang dan lebih lebar di kedua lengan (sehingga kesan berumbai-rumbai jika di gunakan). Selain lebar di lengan, fokus utamanya juga terletak di dada, yang sering kali dibuat sedikit glamour dengan hiasan payet atau manik-manik.

Rata-rata sekarang ini, penggunaan baju kaftan untuk acara-acara resmi, misala: lebaran, pernikahan yang cenderung gamis. Namun, seiiring perkembangan jaman, kita dapat membuat baju kaftan yang identik dengan khas Timur Tengahnya untuk dijadikan pakaian sehari-hari, entah itu untuk bekerja, santai, atau pun untuk liburan. Berikut adalah beberapa contoh baju kaftan yang dapat dipakai di segala acara:

Kaftan untuk Kerja:


Untuk bekerja, kita dapat menggunakan baju kaftan pendek, yang dapat dipadu padankan dengan celana bahan atau jeans. Kesan Chick dan modis akan langsung terasa dengan motif kaftan yang cerah. Kaftan dengan model blus ini dapat kita jumpai di toko-toko baju kesayangan anda sekarang-sekarang ini lho, karena Kaftan dengan model blus ini dapat dipakai kerja atau suasana semi-formal lainnya.Harganya pun lumayan terjangkau, dapat kita beli dengan harga mulai dari Rp. 60.000,- tergantung bahan.



Kaftan Batik
Jika ingin memakai Kaftan tetapi tidak ingin terkesan Timur Tengah, kita bisa memakai Kaftan Batik yang sekarang ini sedang trend. Kaftan Batik ini dapat dipakai pada acara-acara formal dan semi formal, misal: acara pernikahan atau pun kerja, tetapi tidak salah juga bila dipakai untuk jalan-jalan. semuanya dapat disesuaikan tergantung bahan batiknya. Untuk sehari-hari, bahan batik yang tipis dapat dipakai, atau batik tulis untuk acara resmi. semua sesuai selera. Harganya pun bervariasi, dari Rp. 35 000 hingga ratusan, tergantung bahan.

Kaftan untuk kesan Kasual:

 Kaftan juga dapat dipakai untuk acara-acara santai nan kasual. Kita dapat menghilangkan kesan formal dengan kaftan pendek atau panjang, dengan bermain di belahan dada atau pemilihan jenis kain.Jika ingin tampilan seksi, tidak usah memakai bawahan lagi, dan jika ingin lebih aman, dapat berjalan-jalan dengan model kaftan panjang, tanpa aksen glamour tetapi hanya bermain di motif saja. Harganya pun lumayan terjangkau sesuai bahan, dari Rp50 000,- juga sudah dapat.


Kaftan Pantai


Kesan lebar baju Kaftan juga dapat digunakan untuk baju pantai. Dapat dibayangkan, jika kita memakai baju kaftan ini, kita dapat merasakan semilir angin pantai, tanpa takut kulit terbakar sinar matahari.Harganya pun terjangkau, bahan kain pantai dapat kita dapatkan seharga Rp 30 000, paling murah.

Semoga penjelasan mengenai model-model Baju Kaftan diatas dapat menambah referensi anda dalam berbusana..
Selamat Mencoba.....

Gambar:
productsdb.com, batikunik.com, kerockan.blogspot.com, 
default.tabloidnova.com, anggunesia.takeforum.com, plussizevests.plussizeguess.info, 
jualonline.info, batikpuspakencana.blogspot.com, yahoo.com

2 komentar:

Royan Naimi mengatakan...

kl buat cowok baju apa?

Punya.Tia mengatakan...

wadooohhh..ntr deh, saya cariin..hehheee....
ada gitu Kaftan buat laki2??

ih mas, jadi kepikiran buat bikin tulisan fashion cowo deh.. ntr deh yaaa...

thx sarannya...

Posting Komentar