Pages

Kacamata Sesuai Bentuk Wajah


Pilihan Kacamata

Seringkali kita merasa tidak percaya diri bahkan minder jika harus memakai kacamata. Bukan apa-apa, kita takut kacamata yang kita pakai tersebut akan membuat kita terkesan kutu buku atau menjadi orang yang serius. Bahkan, tidak hanya untuk katamata biasa, untuk memakai kacamata hitampun kita harus memutar otak untuk memakainya. Takut malahan nanti dikira orang buta. Hahhaa…Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan pengetahuan kita untuk menyesuaikan bentuk wajah kita dengan bentuk kacamatanya.

Berikut adalah rincian bentuk wajah dan kacamata yang cocok dengannya.

Wajah Oval

 wajah oval cocok untuk semua bentuk kacamata

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling fleksibel. Dengan bentuk wajah ini, semua bentuk kacamata akan cocok dengan wajah anda. 


Wajah Bulat

 wajah bulat dapat memakai kacamata bentuk persegi 

Untuk mensiasati bentuk wajah yang bulat, kita dapat memakai kacamata dengan bentuk kaku seperti kotak atau persegi panjang dengan sudut tegas. Sehingga dapat menyamarkan garis lengkungan wajah yang tidak bersudut (bentuk bulat wajah)


Wajah Persegi

 wajah persegi dapat memakai kacamata dengan kesan lengkungan

Wajah persegi identik dengan tampilan rahang yang kuat dan kokoh dan dahi yang lebar.  Sehingga untuk menyamarkan kesan sudut pada rahang, dapat menggunakan kacamata dengan bentuk melengkung atau melebar dengan frame yang menyempit.


Wajah Hati

wajah hati dapat memakai kacamata aviator/persegi

Dengan ciri dahi lebar tetapi dagu meruncing, kita dapat memperindah tampilan dengan memakai kacamata bentuk persegi panjang, tetapi jika ingin lebih gaya dapat memakai kacamata dengan kesan aviator (kacamata pilot pesawat tempur), sehingga efek pantulannya dapat menambah kesan trendi dan fashionable.

Demikian rincian tentang bentuk kacamata yang cocok untuk wajah. Bagaimana, sudah cocok kah bentuk kacamata yang kita pakai sehari-hari??

Semoga dapat menjadi inspirasi dan selamat mencoba…


T.ia

Gambar:
kolomjualbeli.com, serasioptical.wordpress.com, oprah.com, archive.kaskus.us

0 komentar:

Poskan Komentar