Pages

Tampil Menawan di Musim Hujan

musim hujan bukan halangan kita untuk tampil modis

Sepanjang hari sudah mendung, tidak jarang hujan… merupakan tanda-tanda sudah datangnya musim penghujan di Indonesia. Ya memang, Oktober-April merupakan periode musim hujan di Indonesia. Dalam menyikapinya pun ada berbagai pandangan berbeda, ada yang senang karena berarti akan jauh lebih dingin udaranya, atau ada yang cemberut karena hujan akan membatasi ruang geraknya. Apapun tanggapannya, tetap saja mau tidak mau kita harus melewati musim hujan selama 6 bulan lamanya. 

Namun, jangan berpikir dengan datangnya musim hujan, kita menjadi kuper dengan hibernasi panjang di rumah; malahan bagaimana kita dapat mewarnai hari di saat kelabunya musim hujan. Berikut adalah beberapa poin penting khususnya dalam fashion untuk menghadapi musim penghujan yang sudah di depan mata:

Bermain warna cerah
Musim hujan sangat identik dengan kesan kelabu atau suram, namun kita jangan ‘latah’ dengan memakai baju-baju dengan kesan hitam, abu-abu atau warna suram lainnya. Pilih warna pakaian yang dapat mengesankan kita adalah pelangi di musim penghujan. Tentu juga tidak harus dengan ke tujuh warna pelangi dalam satu kali tampilan. Cukup satu-dua warna cerah sehingga anda akan terlihat segar di tengah cuaca yang mendung. Warna gelap hanya dapat ditolerir pemakaiannya pada item bawahan (celana panjang, dll) karena seringkali cipratan air mengenai bawahan kita.

Keluarkan koleksi Boot dan Scarf anda
Tidak ada musim yang tepat untuk memamerkan koleksi boot dan scarf anda selain di musim hujan. Pilih Boot yang sesuai bentuk dan lekuk badan serta bahan yang gampang dibersihkan. Scarf juga dapat dipakai sebagai penghangat badan serta aksesoris fashion yang handal. Jangan takut bermain dengan model-model lipatan scarf yang lucu dan unik.

Item wajib: Payung
Tidak ada yang dapat menandingi perlindungan payung saat musim hujan. Anda akan sering memakai payung pada cuaca gerimis dan berangin. Oleh karena itu, jangan lupa  bawa item wajib ini kemanapun anda pergi. Anda boleh mencoba bentuk dan aksen unik pada payung anda, sehingga dijamin saat anda memakainya, belasan mata akan tertuju kepada anda.

Long Coat bukan Sweater kebesaran!
Lempar jauh-jauh sweater kebesaran anda apalagi dengan warna suram. Jika ingin praktis, cukup gunakan cardigan yang pas dengan bentuk dan lekuk tubuh anda. Jika perlu item untuk lebih hangat, pakailah long coat. Sweater kebesaran anda akan sukses mengesankan anda sebagai old fashion atau sedang sakit, apalagi yang berwarna abu-abu atau hitam. Coba Long Coat untuk mengesankan tampilan anda yang senantiasa modis.


Demikian beberapa poin dasar yang dapat kita perhatikan bersama, terutama saat menghadapi cuaca tidak bersahabat seperti musim hujan belakangan ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba….

Sumber Gambar: ceritamu.com, lifestyle.okezone.com, desieria.blogspot.com arumsekartaji.wordpress.com, xbobo.com


T.ia

5 komentar:

cari kerja mengatakan...

keren yaa postingannya.....

mksh ya tipsnya......


komment balik yaaaa....,
follow n tker link jg yaaa

ASAZ mengatakan...

payungnya pada bagus

Punya.Tia mengatakan...

@cari kerja: yaaa .. ntr sy mampir..

Punya.Tia mengatakan...

@azas: hahaaa....

konde mengatakan...

kalau di indonesia jarang nemuin yang begitu :p

Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011

Posting Komentar