Pages

Fakta Unik Mendiang Steve Jobs

 Steve Jobs saat masih sehat


Seperti kita ketahui sebelumnya, Steve Jobs telah keluar dari perusahaan IT terbesar dunia itu dan Kanker Pankreas yang selama 8 tahun dideritanya ternyata lebih dasyat sehingga innovator dunia tersebut dipanggil Tuhan. Memang, secara resmi Apple tidak mengatakan alasan mantan CEO terbaiknya tersebut meninggal dunia, namun masalah kesehatan merupakan faktor utamanya sepertinya.
Untuk mengenang sosok seorang Steve Jobs, saya akan membagikan fakta-fakta unik dari mendiang Bos Apple tersebut:

Steve Job itu anak Adopsi.
Ketika masih bayi, Steve Jobs diadopsi oleh pasangan Paul Jobs dan Clara Hagopian. Ayahnya adalah seorang muslim dan merupakan dosen FISIP di Syria dan ibunya adalah salah satu muridnya. Steve diadopsi karena mereka belum menikah dan ibunya belum lulus. Setelah itu orang tua Steve menikah dan memiliki anak perempuan. Steve dan adiknya bertemu saat dewasa.

Steve Jobs DO dari kampusnya.
Steve pernah kuliah di Reed College di Portland dan keluar enam bulan kemudian. Yang menarik Steve tetap menghadiri kelas yang dianggapnya menarik selama 18 bulan setelah dia keluar, termasuk kelas Kaligrafi.

Steve pernah menjadi Hippie
Setelah DO dari kampusnya, Steve melakukan perjalanan spiritual ke India bersama temannya Daniel Kottke. Disanalah ia pindah agama ke Budha dan mencukur botak rambutnya. Ia kembali dengan rambut botaknya, pakaian tradisional India dan LSD (obat penenang)

Steve Jobs pernah dipecat
Steve dipecat oleh para komisionaris perusahaan yang didirikannya tersebut saat dia berusia 30 tahun.  Lalu ia mendirikan perusahaan baru NeXT namun gagal. Tetapi ia berhasil menciptakan system operasi computer modern sehingga Apple membelinya dan mengajak ia untuk bergabung kembali.

Steve adalah penggemar The Beatles.
Karena kesukaannya tersebut, ia pernah berkata: ‘my model for business is The Beatles’

Jika ingin meniru gaya penampilan Steve Jobs, ini lah 3 item wajib gaya Steve Jobs: Kaos Turtleneck lengan panjang bermerek St. Croix, Jeans biru 501 levis, dan sepatu sneaker merek New Balance 992.

Semoga kelima fakta unik tentang Steve Jobs dapat menambah kekaguman kita terhadap salah satu innovator dunia tersebut.



Sumber Gambar: terselubung.blogspot.com
T.ia

0 komentar:

Posting Komentar