Pages

Tahu Susu, Sensasi Kelembutan dalam Tahu.

Tahu Susu Lembang


Siapa yang tidak kenal tahu? Panganan favorit masyarakat Indonesia. Ini dia satu lagi jenis tahu yang wajib dinikmati para penggila jajanan atau penikmat tahu. Namanya Tahu Susu. Jika diperhatikan sekilas, tidak ada yang istimewa dengan tampilan Tahu Susu dengan tahu pada umumnya. Ada yang putih dan kuning. Begitu pula saat digoreng, tampilannya seperti tahu biasa.

Namun, perbedaannya ada pada saat anda memakannya. Tekstur berbeda akan anda rasakan. Setelah d goreng, permukaan tahu akan menjadi kering dan renyah sedangkan di dalamnya sangat lembut. Rasanya pun gurih sehingga memiliki sensasi yang berbeda dan pasti ketagihan.

Dimana anda dapat menemukannya?? Tahu Susu yang terkenal  (dan saya sendiri sudah mencicipinya) berada di daerah Lembang, dan dikenal dengan nama Tahu Susu Lembang. Tahu Susu Lembang ini sudah masuk ke dalam item wajib oleh-oleh panganan dari Bandung beberapa waktu belakangan ini.
Dengan namanya yang sudah popular, saya akan mencoba membagikan alasan kenapa tahu ini dirasa banyak orang menjadi tahu yang enak dan top recommended

Yang pertama adalah faktor Susu yang ada dalam campuran pembuatan tahu tersebut. Tahu Susu menambahkan susu sapi segar dalam proses pengolahan tahunya, sehingga teksturnya padat tetapi lembut serta gurih saat dimakan.

Yang kedua adalah bahan alami tanpa pengawet sehingga tahu ini terjamin dari bahan kimia. Oleh karena itu, Tahu Susu hanya dapat disimpan selam 2 hari (suhu ruangan) dan paling lama 1 minggu jika disimpan di dalam kulkas.

Yang ketiga adalah kesan unik saat membelinya. Jika anda membelinya di Lembang, maka anda akan melihat tempat Tahu Susu Lembang itu seperti SPBU, yaitu dapat mengantri langsung dari dalam mobil. Sekarang ini, Tahu Susu Lembang sudah memperluas tempatnya menjadi resto dan taman bermain dan Tahu Susu Lembang juga sudah ekspansi di berbagai tempat di kota Bandung, sehingga dapat ditemukan di penjual oleh-oleh lainnya (walaupun di tempat aslinya lebih dianjurkan)

Tahu Susu ini biasa di jual dalam dua varian, yaitu tahu putih dan kuning. Hargany sekitar Rp. 15.000 - 25. 000 per 10 buah.

Jika berkunjung ke Bandung, jangan lupa menambahkan Tahu Susu sebagai item wajib oleh-oleh anda yaaa… recommended & nagih banget deeehh…




Sumber Gambar: citizenmagz.com
 
 
T.ia

1 komentar:

Muhammad Gustavie mengatakan...

nice artikel ^^
kalo sempat mampir ke blog saya yah ,, hehe

http://gustav-econimics.blogspot.com/2011/10/diet-dapat-mengurangi-resiko-kanker.html

Posting Komentar