Pages

Tidak semua trend cocok dengan gaya anda

 Jika terlalu memaksa, jadi terkesan alay/lebay

Dalam hidup bermasyarakat, suka tidak suka, mau tidak mau fashion atau gaya tampilan luar kita sangat berpengaruh. Bagaimana tidak, kita seringkali menilai seseorang pertama-tama dari tampilan luarnya dahulu. Untuk itu, kita seringkali juga berusaha semaksimal mungkin dalam bergaya dan berbusana agar dapat mengesankan kepada orang bahwa kita adalah pribadi yang asyik se asyik baju yang kita pakai, indah seindah tatanan rambut yang kita tata sedemikian rupa atau serapi pakaian yang kita kenakan. 

Tidak pria atau wanita, semua ingin tampil sempurna dalam fashion. Seringkali kita bersemangat membeli atau mewajibkan kita untuk memiliki item fashion yang sedang trend. Namun ternyata pada akhirnya kita sering kecewa karena model atau trend yang sedang ‘in’di pasaran tidak terlalu ‘masuk’ ke dalam style atau gaya kepribadian kita.

Kita tahu pasti bahwa trend fashion itu selalu berputar, datang dan pergi. Lamanya pun bergantung pada selera pasar. Ada yang bertahun-tahun, ada juga yang dalam hitungan bulan. Oleh karena itu, apa yang sedang ‘in’ di tahun ini, belum tentu akan tetap menarik di tahun depan.

Sebagai masyarajat biasa, kita hampir tidak mungkin dapat mengikuti seluruh trend dunia yang datang dari ribuan desainer atau peracang. Mereka akan mengeluarkan desain item fashionnya hampir setiap bulan dan mungkin jika kita membeli satu poduk di bulan ini, bulan depan sudah berganti lagi.

 trend fashion yang setiap minggu-bulan-tahun berubah

Lalu, style yang bagaimanakah yang ‘tidak lekang oleh waktu’?

Gaya fashion yang abadi adalah gaya fashion anda dengan kepribadian anda. Bagaimana gaya fashion anda yang mencerminkan kepribadian anda secara personal itu yang penting. Lalu, yang bagaimanakah gaya fashion yang sesuai kepribadian anda?

Coba luangkan waktu anda sebentar untuk menilai tubuh anda. Nilai tubuh anda secara objektif, bagian mana yang kurang sehingga perlu ditutupi atau mana bagian yang menarik sehingga dapat ditonjolkan dalam berbusana agar dapat meningkatkan percaya diri anda. Misal: jika ada bintik-bintik di kulit, jadi anda dapat memilih pakaian apa yang sesuai untuk menyamarkan atau menutupi bagian tersebut, atau jika anda pendek, pakaian apa yang sesuai untuk menyamarkan kekurangan postur tubuh anda tersebut. Satu hal juga yang harus diperhatikan adalah warna tubuh anda. Setiap item fashion anda juga harus anda sesuaikan dengan warna kulit anda agar lebih menarik.

 apapun gayanya jika sesuai kepribadian pasti akan terliat menarik

Setelah anda menilai dan tahu gaya fashion apa yang cocok untuk anda, pertahankanlah itu. Mungkin dalam perkembangannya anda akan menambahkan atau mengurangi beberapa model yang lebih sesuai di kemudian hari, itu wajar. Hanya saja poin utamanya adalah fashion terbaik anda adalah bagaimana anda tampil sesuai dengan kepribadian anda. Tidak ada kesan dipaksa atau terpaksa atau memaksa.


T.ia


Gambar: lifestyle.okezone.com, hiburan.harianberita.com

8 komentar:

ASAZ mengatakan...

kalau tubuh wanita dibalut busana bagus nan apik seperti karya seni yang saaangat indah

JIMMY mengatakan...

ta[i kebanyakan cewek atau cowok kantoran pasti gayanya hampir2 mirip, kesannya gak ada kreatifitas deh.. ^^

SALAM,

Restiono mengatakan...

Iya, sekarang banyak sekali korban mode. Padahal ga cocok dengan tubuhnya, dipaksain pake. Jadinya malah aneh. :D

Saya pernah tahu cewek yang cukup ndut, pake tanktop dan hotpant, memamerkan paha dan betis yang super jumbo. Ajegile, udah kayak karung berjalan. :D

Punya.Tia mengatakan...

@azas: betul...hehehee.....

Punya.Tia mengatakan...

@jimmy: item yang sedang trend kan rata2 semua orang punya..jadi samaaaa semuaaa.....

Punya.Tia mengatakan...

@restiono: hahahaa...jangan gitu... mungkin dia belum baca postingan saya nih, jd belum sadar...Hahaha promosi bgt...

atau dy memang gayanya seperti itu, kalau PD ya silahkan...

Marisa Roti mengatakan...

hey, blog lo oke loh. lagi iseng2 search soal margarine ketemu ini. hehehe, betewe tia,
coba donk lo masukin tips-tips milih baju, karena kebetulan gue lumayan gemuk, jadi gue kadang bingung baju gimana yang cocok. and, kepribadian yang cocok gimana sih contohnya??? thanks.

keep writting!

Punya.Tia mengatakan...

okelaah.. thx ya udah mampir..

Posting Komentar