Pages

Busana Wajib Wanita Pekerja

Bagi mereka yang baru lulus kuliah atau yang baru masuk dunia pekerjaan, pastilah memiliki satu kekagetan atau syok akan kondisi suasana yang berbeda (termasuk saya). Selain kaget karena suasana dunia pekerjaan itu jauh berbeda dengan suasana kampus atau sekolah, kita juga harus memperhatikan style berbusana kita. Tidak mungkin kan kita berpakaian asal atau semau kita seperti saat kita sekolah atau kuliah dulu.
Sebagai informasi bagi mereka yang baru memasuki dunia kerja, saya akan memberikan masukan tentang item apa saja yang wajib dimiliki kalian para pekerja baru, agar tidak kaget dengan perubahan gaya berbusananya.

Blus atau kemeja wanita


Atasan wanita ini merupakan item wajib para pekerja. Selain praktis, modelnya yang beragam menjadikan item tersebut sebagai pilihan utama para pekerja wanita. Disini yang perlu diperhatikan adalah pemilihan bahan yang menyerap keringat dan model yang memungkinkan kita dapat bergerak bebas saat bekerja.

Rok


Item ini merupakan item wajib selanjutnya saat berbusana kerja. Memang, saat ini penggunaan rok sudah dibebaskan tergantung kebijakan kantor masing-masing. Ada yang mengharuskan para wanita menggunakan rok, ada pula yang tidak keberatan menggunakan celana saat bekerja. Yang perlu diperhatikan adalah motif dan panjang rok. Untuk bekerja, hindari rok dengan motif ramai, usahakan satu warna. Panjang rok juga diperhatikan, jangan terlalu pendek atau panjang, guna menghindari kesulitan bergerak saat digunakan.

Celana Panjang


Saat ini, banyak kantor yang tidak mewajibkan para pekerja wanitanya untuk memakai rok, sehingga celana panjang pun menjadi item wajib dalam berbusana kerja. Yang perlu diperhatikan adalah warna dan tingkat ketipisan bahan. Seperti halnya rok, celana panjang pun sebaiknya menggunakan warna netral satu warna, sehingga memudahkan kita dalam memadupadankan dengan atasan kita. Ketipisan bahan juga berpengaruh, karena tidak mau kan bagian belakang kita terlalu menyeplak?

Pakaian one-piece atau dress


Selain model atasan-bawahan, kita juga dapat memakai model baju kerja one-piece yang simple tapi juga formal. Kesan modis dan trendi kita dapatkan dengan penambahan aksesoris. Yang perlu diperhatikan disini adalah dress atau one-piece model ini sangat ikonik, sehingga tidak bisa dipakai sering. Orang lain akan mengingat pakaian anda dan langsung menyadari jika anda memakainya kembali dalam waktu yang berdekatan.

Kardigan


Untuk mempercantik kemeja anda, pemakaian cardigan dapat dijadikan solusi untuk kesan gaya dan modis. Selain untuk menambah style kemeja atau atasan anda, cardigan juga dapat menghangatkan tubuh anda dari AC kantor yang cukup dingin. Segala model cardigan dapat dipakai, asal tidak bermotif ramai dan satu warna.

Blazer


Untuk para wanita, pakailah blazer yang dipadukan dengan rok atau celana untuk mengesankan kesan professional. Yang perlu diperhatikan adalah model blazer harus sesuai bentuk badan, warna yang solid (satu warna) dengan minim detail. 

Tas tangan besar 

Untuk menambah gaya berbusana kerja kita, kita juga harus memeperhatikan tas yang kita pakai. Usahakan kita memakai tas dengan warna netral atau jika ingin berwarna, usahakan yang sesuai dengan warna pakaian. Bentuknya pun cenderung besar, agar segala ‘perlengkapan tempur’ kta dapat ‘terangkut’ semua di dalam 1 tas. 

Aksesoris

Dalam bekerja, aksesoris juga penting digunakan apalagi untuk menghindari kesan ‘kosong’ dalam berbusana. Atasan polos dapat berubah kesan jika ditambahkan kalung atau scarf yang dikalungkan di leher kita. Aneka gelang (yang tentu saja dengan kesan netral atau senada dengan pakaian) dapat dipakai sebagai teman jam tangan kita.

Semua item fashion di atas merupakan item wajib yang dapat dijadikan koleksi kita dalam bekerja. Semoga membantu..

Selamat mencoba…


T.ia
Gambar: 
enemyinc.blogspot.com, happy-shopping88.blogspot.com, koranjitu.com, tanah-abang.com, conectique.com, dinomarket.com, fienz10.blogspot.com, stylewithanna.com, daraminang.com, funnyz.hostoi.com, fashion.dinomarket.com, kaskus.us

4 komentar:

adeline mengatakan...

cocok nih buat para pekerja wanita yg ingin tetap stylish :D

ASAZ mengatakan...

ternyata pakaian wanita karier banyak ragamnya ya kalau mau berangkat kerja berpakaiannya lama kali ya

Punya.Tia mengatakan...

@adeline: yukk kita pakeee....

Punya.Tia mengatakan...

@azas: hahahaa... itulah seninya...

Posting Komentar